City of Thousand Smiles

Pemkot Pangkalpinang Hadiri Rakor Operasi Ketupat Jelang Idulfitri 1442 Hijriah

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Pemerintah Kota Pangkalpinang menghadiri rapat koordinasi virtual tingkat menteri terkait kebijakan menghadapi Idulfitri 1442 Hijriah di Ruang Aula Sarja Arya Racana Polres Pangkalpinang, Rabu (21/4/2021).

Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo dalam rapat koordinasi menjelaskan Operasi Ketupat akan dilaksanakan 6-17 Mei selama 12 hari di seluruh wilayah Indonesia. Dia menyebut kegiatan tahunan ini harus disiapkan dan dilaksanakan sebaiknya. Listyo meminta jajarannya tegas dan dinamis kepada masyarakat untuk menjelaskan pelarangan mudik yang ditetapkan pemerintah, karena tingginya kasus penyebaran Covid-19.

“Langkah-langkah yang akan kita lakukan yaitu mengelola, menjaga arus mudik,” ucapnya.

Polri, kata Listyo selalu menempatkan keselamatan masyarakat sebagai hukum tertinggi atau salus populi suprema lex esto. Dalam Operasi Ketupat akan melibatkan 171.457 personel di 333 lokasi penyekatan, mulai dari arus lintas Lampung hingga ke Bali.

“Pelarangan mudik merupakan upaya yang tepat dalam mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 sampai dengan terbentuknya herd Immunity,” pungkasnya. (Reza/Maya)

 

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang

Penulis : Reza/Maya

Fotografer : Reza

Editor : Ira/Zulfahmi

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page