City of Thousand Smiles

Sekda Sampaikan Pentingnya Pajak untuk Pembangunan Kota Pangkalpinang

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam menuturkan, pendapatan yang bersumber dari pajak sangat besar fungsinya, satu diantaranya sebagai objek pendapatan bagi pemerintah, baik di pusat maupun daerah khususnya di Pangkalpinang.

Menurutnya, partisipasi masyarakat sebagai wajib pajak sangat penting dalam pembangunan, karena pajak yang disetorkan akan kembali ke masyarakat dengan adanya peningkatan pertumbuhan ekonomi.

“Bapak ibu juga yang akan merasakan menikmati hasil dari pajak bapak/ibu. Bukan hanya Pemerintah Kota Pangkalpinang saja,” ujar Radmida saat membuka Focus Group Discussion (FGD) meningkatkan realisasi penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD), di Ruang OR Gedung Tudung Saji, Kamis (8/4/2021)

Dengan paparan yang akan disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Pangkalpinang beserta tim, Radmida berharap para wajib pajak yang hadir dalam kegiatan FGD dapat meneruskan informasi yang disampaikan kepada koleganya tentang peran dan fungsi pajak dalam mendukung terciptanya pembangunan yang harmonis di Kota Beribu Senyuman.

ASN yang menjabat Sekda wanita pertama di Bangka Belitung ini berharap adanya transparansi keterbukaan bagi para wajib pajak, khususnya pengusaha wajib pajak karena Pemkot Pangkalpinang termasuk negara sudah memberikan kesempatan dan kemudahan untuk berusaha.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim acara Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka Meningkatkan Realisasi Penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) ini secara resmi saya buka,” katanya.

Radmida juga mengapresiasi Kepala Kejaksaan Negeri Pangkalpinang, Jefferdian, SH,MH beserta jajaran yang hadir langsung untuk menjadi narasumber kegiatan yang bertemakan “Intensifikasi Pajak Daerah Dalam Rangka Meningkatkan Penerimaan Pendapatan Asli Daerah bersama Pengusaha dan Wajib Pajak”. (Bagja)

 

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang

Penulis : Bagja

Fotografer : Bagja

Editor : Zulfahmi/Ira

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page