City of Thousand Smiles

Molen Buka FGD Penanaman Modal, Sebut Pangkalpinang Berbenah Menuju Kota Metropolis

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengatakan, Pangkalpinang sebagai etalase Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menuju kota metropolis.

“Kalau punya aset di sini jangan dijual karena Pangkalpinang akan menuju kota yang metropolis sehingga diikuti dengan aset yang semakin mahal,” ujar Molen saat membuka Focus Grup Discusssion (FGD) yang diselenggarakan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) Kota Pangkalpinang Kamis (8/4/2021) di Swiss-belhotel.

Acara yang dilaksanakan untuk menyaring dan menghimpun masukan dari pemangku kepentingan di bidang penanaman modal ini mengangkat tema strategi promosi investasi dalam meningkatkan cipta kerja.

Molen meyakini dan percaya pertumbuhan ekonomi di Kota Pangkalpinang bergerak naik bahkan sekarang bisa menopang pertumbuhan ekonomi di Provinsi Bangka Belitung.

“Pangkalpinang ini seperti 15 tahun yg lalu Kota Palembang, seperti gadis yang mau beranjak ke 17 tahun punya potensi lagi berbenah, tinggal dipoles akan menarik untuk dilihat,” kata mantan Pj Bupati Kabupaten OKU.

Dia berharap acara yang digelar untuk menyusun strategi promosi penanaman modal yang bertujuan merumuskan strategi promosi inovatif, efektif dan efisien ini akan mendukung persiapan perencanaan matang untuk menciptakan iklim yang baik sehingga meningkatkan investasi dan cipta kerja.

“Bagus untuk dibahas kawan-kawan pelaku usaha stakeholder terkait agar terencana dengan baik dan tercipta investasi di Kota Pangkalpinang,” tambahnya.

Dalam FGD pemateri acara hadir dari Badan Koordinasi Penanaman Modal RI Gatot Subyargo dan Dr Nizwan Zukhri dari Universitas Bangka Belitung. (Seftia)

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang

Penulis : Seftia

Fotografer : Seftia

Editor : Zulfahmi/Ira

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page