City of Thousand Smiles

Sekda Terima Kunjungan Kerja Lemhanas RI

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang menerima kunjungan kerja Lemhanas (Lembaga Ketahanan Nasional)
Republik Indonesia di ruang OR Gedung Tudung Saji, Selasa (6/4/2021).

Dia memaparkan mengenai Kota Pangkalpinang yang merupakan Ibukota Provinsi Bangka Belitung, dengan luas wilayah sekitar 118,41 kilometer persegi dan jumlah penduduk 218.569 jiwa. Wilayah Pangkalpinang terbagi atas tujuh kecamatan yang terdiri dari 42 kelurahan.

“Indeks pembangunan manusia terus meningkat dari tahun ke tahun untuk tahun 2020 sebesar 78,25 Kota Pangkalpinang tertinggi kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan indeks harapan hidup Kota Pangkalpinang juga tinggi,” kata Radmida.

Sementara itu, pimpinan rombongan Lemhanas angkatan 62, Irjen Pol Sambudi Gusdian mengapresiasi Pemerintah Kota Pangkalpinang yang telah menerima kunjungan mereka dalam kegiatan studi program pendidikan reguler tahun 2021.

Dia mengatakan, keberadaan Lemhanas sejak awal berdirinya pada tahun 1945 hingga saat ini merupakan lembaga yang secara konsisten telah mengabdikan diri pada tujuan dan cita-cita bangsa.

“Hal ini jelas tidak terlepas dari komitmen dan urgensi nasional untuk menjaga kelangsungan hidup bangsa dan negara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia tengah-tengah kuatnya persaingan global dan regional dari lembaga pemerintahan non kementerian yang kedudukannya berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada presiden,” kata Irjen Pol Sambudi.

Dia menyebut tugas pokok dan fungsi perangkat yang mencakup tugas lembaga pendidikan tingkat nasional penyelenggaraan pemantapan nilai-nilai kebangsaan dan melakukan pengkajian suatu berbagai permasalahan bangsa berikut nasional internasional. (Coy/Benny)

 

SumberΒ  : DinasΒ  Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang

Penulis : Coy/Benny

Fotografer : Coy

Editor : Zulfahmi/Ira

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page