City of Thousand Smiles

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Buka Kegiatan Pemberdayaan UMKM

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro membuka kegiatan pemberdayaan kelembagaan, potensi, dan pengembangan UMKM (Angkatan I) Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang, di Sun Hotel, Selasa (23/3/2021).

Acara yang diikuti sekitar 40 peserta ini mengusung tema “Mewujudukan UMKM Berkualitas dan Berdaya Saing”.

“UMKM kita telah menjadi pilar, menompang perekonomian nasional hingga daerah. Kedudukan UMKM sebagai pemain utama, penyedia lapangan kerja yang besar,” kata Suryo.

Dia menuturkan, UMKM berperan penting dalam pengembangan ekonomi lokal dan pemberdayaan masyarakat. Memiliki inovasi dan kreatif serta memberikan sumbangan yang signifikan dalam pembangunan perekonomian. Menurut Suryo, partisipasi UMKM semakin kuat dan unggul secara kooperatif dapat bersaing di pasar lokal dan global.

“Mudah-mudahan di tahun 2021 UMKM kita ini bangkit. Kita tentu tidak mau mati karena Covid-19 dan juga tak mau mati karena ekonomi. Maka itu mari kita tumbuh kembangkan UMKM kita. Semoga perekonomian kita tidak minus, tetap semangat, dengan mengucapkan bismillah secara resmi acara ini dibuka,” tuturnya. (Reza/Benny)

Sumber: 
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang
Penulis: 
Reza | Benny
Fotografer: 
Reza
Editor: 
Ira | Zulfahmi
Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page