City of Thousand Smiles

Sekda Buka Rapat Koordinasi Persiapan Penilaian Pengarusutamaan Gender (PUG)

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menghadiri rapat koordinasi penilaian PUG (Pengarusutamaan Gender) di ruang rapat Bappeda Litbang Pangkalpinang, Jumat (19/3/2021).

Radmida mengapresiasi kegiatan PUG, yang menurutnya persamaan gender artinya kesetaraan bagi perempuan dan laki-laki untuk sama-sama maju.

“Gender itu adalah perbedaan perilaku perbuatan yang lahir karena kontruksi sosial beda dengan kodrat. Tentunya perempuan dan laki-laki harus bermitra dalam rangka menggapai untuk memenuhi dan mengisi pembangunan,” jelasnya.

Plt Kepala Bappeda dan Litbang Kota Pangkalpinang, Belly Jawari menyampaikan, rapat digelar sebagai persiapai penilaian dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada 1 April mendatang.

“Pada tanggal tersebut akan dilakukan verifikasi lapangan tetapi nanti metodenya melalui zoom meeting dalam rangka pemberian penghargaan Anugrah Paramita Ekapraya (APE) tahun 2020. Nanti disana ada beberapa kuisioner verifikasi data yang harus dilengkapi oleh Pemkot Pangkalpinang dan akan dilaksanakan oleh kepala dinas perempuan dan pemberdayaan anak,” kata Belly. (Reza/Pio)

Sumber: 
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang
Penulis: 
Reza | Pio
Fotografer: 
Reza
Editor: 
Ira | Zulfahmi
Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page