City of Thousand Smiles

TP PKK Kota Pangkalpinang Bina Kecamatan Gabek Menuju Lomba IVA Test Tingkat Provinsi

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pangkalpinang mengadakan pembinaan di Kecamatan Gabek yang meraih juara satu lomba pelaksanaan Visual Asam Asetat (IVA TEST), Kamis (18/3/2021). Pembinaan dilakukan untuk menghadapi lomba ditingkat provinsi nantinya.

Wakil Ketua IV TP PKK Kota Pangkalpinang, Kristiadmini menyebutkan pembinaan dilakukan untuk agar Tim Pangkalpinang dapat menang pada perlombaan di tingkat provinsi. Pembinaan dilakukan mulai dari administrasi, pembuatan profil yang menarik serta pembinaan sosialisasi ke masyarakat tentang pentingnya pencegahan dini kanker serviks melalui kader PKK Kecamatan Gabek.

“Hal lainnya seperti melakukan pembinaan materi untuk menjawab pertanyaan saat lomba di tingkat provinsi. Semaksimal mungkin semua kelengkapan mengikuti lomba akan dipersiapkan. Kami juga membina ibu-ibu PKK untuk membuat video ajakan kepada masyarakat supaya mengikuti IVA Test,” jelas Kristiadmini.

Dia berharap Kecamatan Gabek tidak hanya menang di tingkat provinsi, tapi hal ini dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat agar dapat mencegah dan terbebas dari kanker serviks.

Ketua PKK Kecamatan Gabek, Lailatul Qodriyah mengapresiasi Tim Penggerak PKK Kota Pangkalpinang yang telah memberikan binaan kepada timnya. Dia berharap lomba yang akan dimulai diawal April dapat meraih juara sehingga maju ke tingkat nasional, serta kegiatan ini juga dapat mempererat hubungan kader PKK yang sudah terjalin. (Eka)

Sumber: 
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang
Penulis: 
Eka
Fotografer: 
Eka
Editor: 
Ira | Zulfahmi
Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page