City of Thousand Smiles

Wakil Gubernur Bangka Belitung Buka Sosialisasi Frekuensi Radio Kebencanaan

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah membuka sosialisasi penggunaan frekuensi kebencanaan di Soll Marina Hotel, Selasa (16/3/3021).

Acara yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Loka Monitor Spektrum Radio Pangkalpinang,  mengusung tema “Sinergis Menyatukan Visi Sinergi Menyatukan Frekuensi Wujud Upaya Bersama Siaga Terhadap Bencana”. Sosialisasi juga diikuti Pemerintah Daerah di Belitung secara virtual karena pembatasan jumlah peserta tatap muka.

Abdul Fatah menyampaikan, Bangka Belitung memiliki berbagai perangkat frekuensi radio yang tersebar. Semua informasi yang didapatkan berada ditataran frekuensi kebencanaan sehingga BPBD belum memiliki frekuensi yang berkaitan dengan kebencanaan. Namun pemprov akan mendorong dan berkoordinasi dengan pelaku-pelaku yang sudah memiliki frekuensi kebencanaan itu.

“Ini yang ingin kita hari ini dudukan bersama-sama, yang berkaitan dengan kebencanaan dan bencana non alam seperti yang kita alami saat ini,” tutur Fatah.

Dia menyebut, sosialisasi ini bertujuan memberikan informasi valid sehingga dapat melakukan tindakan cepat, jelas dan persiapan lainnya.

“Sosialisasi ini diharapkan Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Loka Monitor Spektrum Frekuensi Radio dapat memberikan pengetahuan teknis dan kebijakan terkait pedoman penggunaan frekuensi untuk diterapkan dalam kebencanaan. Ini sangat penting komunikasi antar petugas dalam menangani kebencanaan di Bangka Belitung,” jelasnya.

“Dengan mengucapkan bismillah, acara ini saya nyatakan dibuka,” ucap Fatah. (REZA/Pio)

 

Sumber: 
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang
Penulis: 
Reza | Pio
Fotografer: 
Reza
Editor: 
Zulfahmi | Ira
Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page