City of Thousand Smiles

Vaksinasi untuk Guru dan Tenaga Pendidik di Pangkalpinang Segera Dilakukan

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang Eddy Supriadi mengatakan, guru dan tenaga pendidik akan divaksinasi Covid-19. Vaksinasi sudah mulai dilaksanakan untuk mendukung Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di sekolah.

“Dalam waktu dekat ini kita sudah melaksanakan vaksin kepada guru-guru dan tenaga pendidikan yang ada di sekolah,” ungkapnya.

Tahap pertama vaksinasi dilakukan untuk guru dan tenaga pendidik di sekolah negeri mulai jenjang TK/PAUD, SD dan SMP. Kemudian tahap kedua bagi sekolah swasta.

“Kalau semua sudah tuntas insyaallah tahun ajaran baru 2021/2022 kita bisa mengadakan tatap muka keseluruhan. Itu pun masih menggunakan protokol kesehatan,” sambung Eddy.

Pihaknya pun sudah memberi izin kepada beberapa sekolah untuk simulasi KBM tatap muka pada pertengahan Februari lalu, dengan syarat menjalankan protokol kesehatan, persetujuan orang tua dan rasio jumlah siswa sekitar 30-50 persen.

“Mengajukan ke sini, kita verifikasi apa yang ditawarkan kegiatan tatap muka itu. Rasio tadi, fasilitas prokes dilengkapi dan persetujuan dengan orang tua,” jelasnya.

KBM tatap muka menurut Eddy perlu dilakukan untuk memperkuat pembangunan karakter dan mengatasi dampak psikososial siswa yang sudah lama menjalankan pembelajaran secara daring.

“Ini ikhtiar kita karena sudah satu tahun lebih, ada yang bilang anak-anak sudah rabun karena daring terus. Bertingkah agak individualis, psikososial juga tidak terlalu baik karena di rumah saja, psikisnya juga sama,” tutupnya. (Seftia)

Sumber:Β 
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang
Penulis:Β 
Seftia
Fotografer:Β 
Seftia
Editor:Β 
Zulfahmi | Ira
Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page