City of Thousand Smiles

Bahas Smart City Pangkalpinang, Wali Kota Audiensi dengan Artamedia Indonesia

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil bersama rombongan melakukan audiensi terkait Smart City Pangkalpinang bersama Artamedia Indonesia yang merupakan perusahaan bergerak dibidang jaringan dan telekomunikasi di ruang pertemuan kantor Perumda Tirta Pinang, Rabu (6/1/2021).

Audiensi dihadiri Asisten Perekonomian & Pembangunan, Bappeda, BKPSDMD, Dinas kominfo, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Umkm dan Bagian Protokol & Komunikasi Pimpinan.

Maulan Aklil atau yang akrab disapa Molen menuturkan, pemkot menyambut baik kehadiran Artamedia. Namun untuk pelaksanaan teknis lebih lanjut dapat dibahas langsung dengan OPD bersangkutan yang turut hadir.

“Teknisnya bisa langsung dibahas dengan dinas-dinas yang ada di sini,” ucap Molen.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Sarbini menuturkan, saat ini Kominfo masih mendata OPD yang memiliki aplikasi sehingga perlu pertimbangan kedepan dan tentunya dipelajari lebih lanjut.

“Tentu ini perlu dibahas lebih lanjut dengan BKPSDMD. Jika sudah ada yang sejenis akan kami lihat lebih dan kurangnya,” tambahnya.

Sementara itu, pihak Artamedia Indonesia menyebut tujuan mereka menggandeng sarana pemerintah untuk membantu pemutaran ekonomi, baik dari pembayaran listrik, pembelian gas dan beberaa hal lain yang ada diaplikasi mereka.

“Kalau di desa dapat dikelola Bumdes, kalau di kota mungkin bisa Karang Taruna. Tentu jika ada transaksi jual beli maka bumdes maupun karang taruna dapat keuntungan”, ucap pihak Artamedia Indonesia. (reza)

Sumber:Β 
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang
Penulis:Β 
Reza | Maya
Fotografer:Β 
Coy
Editor:Β 
Ira | Zulfahmi
Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page