City of Thousand Smiles

Pemkot Apresiasi Atlet, Pelatih dan Official POPDA dengan Memberikan Bonus

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Sebanyak 71 atlet POPDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) Kota Pangkalpinang diberi bonus dari Pemerintah Kota Pangkalpinang. Selain atlet, pelatih dan official sebanyak 15 orang serta panitia 10 orang juga mendapatkan bonus tersebut.

Penyerahan secara simbolis diberikan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro mengatakan pemkot sangat mengapresiasi para atlet yang telah berprestasi. Apalagi pada perhelatan POPDA November lalu, kontingen Pangkalpinang berhasil meraih gelar juara umum.

“Seharusnya pak wali kota yang menyerahkan bonus ini, tapi karena beliau ada acara kedatangan Pangdam II Sriwijaya yang mewalikan saya. Tentu pemkot sangat berterima kasih karena dengan olahraga bisa memajukan daerah,” ujar Suryo sebelum penyerahan bonus di ruang OR kantor wali kota, Jumat (18/12/2020).

Dia berharap, pada perhelatan POPDA berikutnya para atlet dapat mempertahankan gelar juara dan mengharumkan nama Pangkalpinang.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Erwandy menyampaikan, pada POPDA yang digelar di Toboali, Bangka Selatan, Kota Pangkalpinang mengikuti delapan cabang olahraga. Juara umum yang didapat dengan peraihan enam medali emas, 10 medali perak dan delapan medali perunggu.

“Kami apresiasi dan terima kasih kepada para atlet, official, pelatih dan sekolah yang telah memberi izin dan dispensasi. Bonus yang diberikan jangan dilihat nilainya, tapi ini apresiasi pemkot,” pungkasnya.

Bonus yang diberikan yakni peraih medali emas perorangan Rp 1 juta. Medali emas ganda Rp 1,5 juta. Perak beregu Rp 5 juta. Perak perorangan Rp 750 ribu. Perak ganda Rp 1 juta. Perunggu perorangan Rp 500 ribu. Perunggu ganda Rp 800 ribu. Pelatih dan official peraih emas Rp 750 ribu. Perak Rp 500, perunggu Rp 350 dan official Rp 250 ribu.

Pemkot juga menyerahkan alat pelindung diri (APD) berupa masker, vitamin dan hand sanitizer bantuan dari Kemenpora kepada para atlet. (Ira/Lambok)

 

Sumber: 
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang
Penulis: 
Ira
Fotografer: 
Lambok
Editor: 
Ira
Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page