City of Thousand Smiles

Sekda Terharu Diberikan Sebuket Bunga Saat Peringatan Hari Ibu

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menangis terharu saat suaminya datang dengan membawa sebuket bunga pada peringatan Hari Ibu ke-92 di ruang OR kantor wali kota, Kamis (17/12/2020). Radmida tak kuasa menitikkan air matanya sedari menceritakan makna seorang ibu dan perempuan yang begitu besar artinya.

Bagi Radmida, apa yang diungkapkannya hari ini merupakan bentuk ketulusan dari hati seorang perempuan dan ibu. Perempuan bisa bertukar peran-peran karena konstruksi sosial. Namun menurutnya, tidak bisa mengganti dan melawan kodrat sebagai perempuan dan ibu.

“Kodratnya tidak bisa diganggu. Perempuan yang hamil, bukan suaminya dan juga menyusui. Itu kodratnya jangan dilawan. Tapi kalau jadi pimpinan, bahkan presiden perempuan juga bisa. Kenyataannya, saya bisa menjadi sekda pertama di Babel yang seorang perempuan,” kata Radmida.

Dia menuturkan, semasa menjabat jadi kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan selama empat tahun, dirinya sangat antusias dan menggebu-gebu dalam untuk kesetaraan dan keadilan gender. Radmida berpesan, perempuan tentu bisa bekerja keras, ikhlas dan berintegritas.

Pemkot melaksanakan Peringatan Hari Ibu ke-92 yang jatuh pada 22 Desember mendatang dengan mengusung tema Perjuangan Perempuan Masa Kini “Perempuan-Inspirasiku” untuk Kemajuan Bangsaku. Acara dihadiri Forkopimda, Organisasi Kewanitaan, pejabat eselon II serta camat. (Ira/lambok)

Sumber:Β 
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang
Penulis:Β 
Ira | Lambok
Fotografer:Β 
Ira | Lambok
Editor:Β 
Ira
Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page