City of Thousand Smiles

1500 Peserta PKH Pangkalpinang Terima Kartu BPJS Ketenagakerjaan

0

Pangkalpinang, Diskominfo – Pemerintah Kota Pangkalpinang memberikan program jaminan sosial berupa keikutsertaan program keluarga harapan (PKH)  yang dikoordinir oleh Dinas Sosial dalam kepesertaan BPJS (Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial) Ketenagakerjaan.

 

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil secara simbolis menyerahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi peserta PKH pada hari Selasa (15/12/20) di ruang pertemuan Gedung Tudung Saji Pangkalpinang. Sebanyak 1500 kartu dibagikan pada tahun 2020.

 

“Terkait tahun ini kita 1500 yang untuk askessos. Saya bilang sama pak Kepala BPJS Ketenagakerjaan, pak bantu kami dalam kondisi COVID-19 ini semuanya sakit, jangan sampai kita sakit gara-gara covid juga sakit gara-gara ekonomi kita hancur,” ungkap Molen, sapaan akrab Wali Kota.

 

Dia mengatakan, karena defisit anggaran di 2021 pemkot belum ada penambahan bagi peserta PKH mendapatkan bantuan kartu BPJS Ketenagakerjaan.

 

“Saya rasa tahun depan enggaklah, kita lagi defisit jadi kita seminimal mungkin skala prioritas,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Rika Komarina menambahkan, pada 2020 ini dari total 3000 peserta PKH baru 1500 yang menerima kartu BPJS Ketenagakerjaan. Program jaminan sosial bantuan pemkot tersebut berupa iuran jaminan kematian dan jaminan kecelakaan.

 

“Keseluruhan 1500, yang awal 500 sekarang 1000,” ujar Rika.

Sumber: 
Diskominfo Kota Pangkalpinang
Penulis: 
Seftia
Fotografer: 
Seftia
Editor: 
Bagja
Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page