City of Thousand Smiles

Molen Instruksikan OPD Terkait Lakukan Persiapan KBM Tatap Muka Awal 2021

0

Pangkalpinang, Diskominfo – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil mengatakan pendidikan di saat pandemi covid-19 ini berkurang dari segi kualitas dan memberikan dampak psikologis terhadap anak-anak.

 

Oleh sebab itu pemkot bersiap untuk memulai kembali pembelajaran dan pendidikan tatap muka pada Januari 2021 untuk siswa tingkat PAUD, TK, SD dan SMP.

 

Hal ini disampaikan Molen-panggilan akrab Wali Kota- saat menjadi pembicara acara talkshow tentang pembelajaran sekolah di masa pandemi yang diselenggarakan Sonora Bangka pada hari Selasa (8/12/20) di Radio Sonora.

 

“Ke depan Januari kami sudah bismillah bersama-sama dengan stakeholder terkait Insyallah di Pangkalpinang akan kita buka tatap muka. Dengan teknisnya misal yang masuk 30 persen, kalau dibawah 500 sisanya yang masuk 50 persen dengan protokol covid tetap dijalankan, sarana prasarana protokol kesehatan kita siapkan,” jelas Molen.

 

Lebih lanjut Molen mengatakan untuk kesiapan teknis di lapangan seperti susunan bangku, sarana prasarana pendukung, mengatur jumlah siswa dan mempersiapkan jadwal pembelajaran diserahkan kepada dinas pendidikan dan kebudayaan.

 

“Harus disediakan sarana dan prasarana dalam protokol kesehatannya. Hal penting harus kita penuhi supaya dalam pelaksanaannya itu menghindari mungkin, bahkan zero tertularnya dari covid-19 ini,” ungkapnya.

 

Dia juga memberikan instruksi agar Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Diskominfo Kota Pangkalpinang berkolaborasi dalam rencana pelaksanaan pembelajaran sekolah tatap muka.

 

“Diskominfo untuk menginformasikan kepada masyarakat hal-hal terkait ini, Dinas Kesehatan yang akan mengawal semua protokol kesehatan terkait covid-19,” kata Molen.

 

Dalam meningkatkan pengawasan terhadap 40.000 siswa dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka, Molen meminta Tim Gugus Tugas dengan melibatkan BPBD, forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan orang tua untuk duduk bersama sekali lagi.

 

“Waspada dan menjadi kesadaran kita semua untuk tetap melaksanakan 3M. Protokol yang harus kita penuhi secara bersama-sama tetapi selain itu juga perekonomian, kehidupan bermasyarakat itu tetap harus berjalan,” pungkasnya Molen.

Sumber:Β 
Diskominfo Kota Pangkalpinang
Penulis:Β 
Seftia | Muarofah
Fotografer:Β 
Seftia
Editor:Β 
Bagja
Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page