City of Thousand Smiles

Pekan Kebudayaan Daerah Diharapkan Jadi Wadah Pelestari Nilai Tradisi dan Budaya

0

Pangkalpinang-Diskominfo :

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang menggelar Pekan Kebudayaan Daerah, dengan parade permainan rakyat bertema Ruang Senyum Bersama Pangkalpinang.

Acara yang berlangsung di Lapangan Badminton Kampak, Kelurahan Tuatunu Indah pada Selasa (17/11/2020) dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro.

Suryo mengatakan, kegiatan ini bentuk sosialiasi budaya kepada anak-anak dan masyarakat agar dapat melestarikan nilai-nilai budaya dan tradisi yang ada. Ini juga menjadi upaya pemerintah dan masyarakat sebagai ekosistem kebudayaan dalam garda terdepan memajukan kebudayaan Kota Pangkalpinang maupun secara nasional.

“Kami berharap acara ini dapat menjadi wadah bersama dalam mengapresiasi pelaku seni dan budaya serta menjaga budaya meski ditengah Pandemi Covid-19,” ujar dia.

Pada acara tersebut, warga juga berbondong-bondong datang untuk menyaksikan sejumlah penampilan seni, seperti pencak silat dari PSHT, tarian daerah, barongsai dan reog. Rangkaian kegiatan ini juga merupakan turunan dari Pekan Kebudayaan Nasional.

Sumber: Diskominfo Kota Pangkalpinang
Penulis: Reza/ira | Benny
Fotografer: Reza
Editor: Zulfahmi
Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page