City of Thousand Smiles

Wali Kota Apresiasi Pelantikan RT/RW Gunakan Destar

0

Pangkalpinang-Diskominfo :

Pelantikan pengurus RT/RW (Rukun Tetangga/Rukun Warga) di Kelurahan Pasar Padi, Kecamatan Girimaya mendapat apresiasi dan komentar beda dari Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, yang hadir dalam acara pada Kamis (12/11/2020).

Molen, panggilan akrab wali kota ini menyebut, baru pada pelantikan ini rombongan kelurahan memakai destar atau aksesoris kepala yang digaungkan oleh pemkot sebagai ciri khas daerah.

“Satu-satunya cuma di sini. Luar biasa. Menurut saya di Kecamatan Girimaya ini pelantikannya aneh-aneh dan luar biasa,” katanya.

Dia menuturkan, kehadirannya dalam setiap pelantikan RT/RW sebagai penghargaan dan spesial kepada pengurus, karena jabatan ini bukan sembarangan. Menurut dia, RT/RW merupakan ujung tombak pemerintahan yang akan menyampaikan aspirasi masyarakat langsung.

Molen turut menyampaikan ucapan selamat dan mengajak pengurus ini membantunya satu visi dan tujuan untuk membangun Pangkalpinang semakin maju.

“Aspirasi masyarakat harus disampaikan apa adanya. Begitu pun dengan tiap bantuan sampaikan apa adanya. Kita satukan suara dan niat yang baik untuk menjadi pemimpin yang amanah,” ucap Molen.

Dalam sambutanny pun Molen menyampaikan keinginny untuk menyejahterakan para RT/RW dan memberikan penghargaan berupa foto bersama yang nantinya akan dibingkai besar dan diberikan kepada mereka setelah selesai masa jabatan.

Sumber: Diskominfo Kota Pangkalpinang

Penulis: Ira/lambok. Fotografer: Lambok. Editor: Zulfahmi

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page