City of Thousand Smiles

Pengurus PCPMII Lakukan Aksi Damai Terkait Robohnya Jembatan Gantung

0

Pangkalpinang-Diskominfo :

Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) cabang Kota Pangkalpinang melaksanakan aksi damai di halaman Kantor Walikota Pangkalpinang Kota Pangkalpinang dan kantor Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Provinsi  Kepulauan Bangka belitung, Kamis (12/11/2020)

Massa yang berjumlah kurang lebih 16 (Enam belas) Orang ini menyampaikan Orasi di halaman kantor walikota Pangkalpinang terkait robohnya jembatan jerambah gantung yang terjadi beberapa minggu yang lalu di wilayah Kerabut Kecamatan Gabek.

Dalam orasinya para pendemo selain meminta agar walikota melakukan pengecekan langsung dilapangan juga meminta pertanggungjawaban kepada pihak-pihak khususnya yang terkait robohnya jembatan gantung mengingat pembangunan jembatan ini menggunakan anggaran APBD daerah.

Menyikapi aksi damai ini, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil yang sejak pagi telah duduk didepan halaman Kantor Walikota ini mengucapan terimakasihnya atas kedatangan para mahasiswa yang melakukan aksi damai terkait robohnya jembatan gantung tersebut.

“Terimakasih kepada yang datang hari ini untuk berdemo, abang la rindu di demo, karna sejak awal jadi walikota baru ini abang di demo,”tutur Molen kepada para pendemo.

Molen menjelaskan kalau pembangunan jembatan ini sedianya belum di bayar mengingat pembangunannya memang belum selesai dan dirinya juga mengaku kesal atas robohnya jembatan yang baru dibangun itu dan akan meminta pertanggungjawaban kepada kontraktor pelaksana.

Karena pembangunan jembatan ini menggunakan uang rakyat, Molen mengajak kepada masyarakat agar  ikut mengawal permasalahan ini dan meminta waktu untuk menyelesaikan dan menindaklanjuti permasalahan ini.

“ Saya minta kita kawal bersama pembangunan jembatan ini, Jembatan inilah akan menjadi akses pembangunan pangkalpinang dengan kabupaten lain,”pungkas beliau.

Usai menyampaikan aspirasinya, kegiatan aksi damai dari Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Cabang kota Pangkalpinang ini, sekitar pukul 10.30 wib selesai dan dilanjutkan ke kantor Badan Pemeriksa keuangan RI perwakilan prov Kep Bangka belitung

Sumber: Diskominfo Kota Pangkalpinang

Penulis: Lambok/pio. Fotografer: Lambok. Editor: Zulfahmi

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page