City of Thousand Smiles

Molen Hadiri Rakor Bersama Forkopimda Terkait Peningkatan Angka Penyebaran Covid-19

0

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil menghadiri rapat koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) membahas peningkatan angka penyebaran virus Covid-19 di Kota Pangkalpinang, Senin (21/9/2020) diruang OR Gedung Tudung Saji Kantor Walikota Pangkalpinang.

Molen dalam sambutannya menyatakan bahwa rapat koordinasi dengan Forkopimda ini dilakukan dalam rangka menyikapi meningkatnya jumlah warga yang terpapar virus Covid-19.

Untuk itu dirinya mengajak  Forkopimda bersama unsur masyarakat seperti lurah, camat, Polsek, Koramil, pengurus masjid dan lainnya agar memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahayanya virus Covid-19 ini sehingga tidak terjadi penularan di masyarakat.

Selain upaya sosialisasi, walikota juga akan memperkuatnya dengan peraturan daerah yaitu berupa sanksi-sanksi tegas kepada masyarakat yang tidak mengikuti himbauan protokol kesehatan Covid-19.Dimana kepada masyarakat yang melanggar akan dikenakan sanksi tegas berupa denda ditempat,

Hal senada juga disampaikan oleh Dandim 0413/Bangka, Kol Inf Pujud Sudarmanto,S Sos  yang menyatakan kalau dirinya masih melihat adanya masyarakat yang tidak peduli dalam penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah, terutama di pasar dimana kesadaran masyarakat masih kurang.

Untuk itu Dandim meminta agar pemda bersama Forkopimda agar lebih proaktif lagi mengingat saat ini masih banyak yang terpapar Covid-19 di Kota Pangkalpinang dan berharap agar seluruh komponen masyarakat dari rt, rw,tokoh pemuda dan masyarakat untuk aktif mengkampanyekan Protokol kesehatan Covid-19.

Sedangkan Kapolresta Pangkalpinang, AKBP Tris Lesmana Zeviansyah dalam sambutannya mengharapkan pemerintah daerah menjadi liding sektor dalam sosialisasi penanganan Covid-19 dan meminta agar dalam penanganan Covid-19 ini pelaksanaannya sesuai dengan bidangnya masing-masing sehingga kedepannya lebih terkoordinir dengan baik.

Hadir juga dalam rapat koordinasi ini, Kajari Pangkalpinang,  Ari Prio Agung, Sekda Kota Pangkalpinang,  Radmida Dawam, para kepala OPD, Kabagops Polresta Pangkalpinang, Danramil 413-11/Tms, Btuud Koramil 413-10/Bukit Intan, Kapolsek Bukit Intan, Camat dan lurah se-kota Pangkalpinang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page