City of Thousand Smiles

Diskominfo Giat Bersama BPS Terkait Sensus Penduduk Tahun 2020

0

Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pangkalpinang bersama beberapa OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang, termasuk Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) melaksanakan kegiatan pendataan lapangan Sensus Penduduk 2020, Selasa malam (15/9/20).

Ahmad Thamrin selaku Kepala BPS Kota Pangkalpinang, menyatakan kalau kegiatan ini merupakan kelanjutan dari Sensus Penduduk Online (15 Februari – 29 Mei 2020) untuk melengkapi cakupan penduduk yang ada.

Nantinya petugas lapangan (task force) akan menyisir wilayah-wilayah khusus agar tidak ada penduduk yang tidak tercatat. Termasuk penduduk yang belum memenuhi legalitas administrasi kependudukan, maupun penduduk yang terpencar di bukan wilayah administrasi terdaftar yang disebabkan berbagai alasan.

“Malam ini sesuai SOP nya, Kami yang berada di wilayah Indonesia bagian barat, mulai jam 21.00 hingga pukul 06.00, selama rentang waktu tersebut Kami menyisir penduduk-penduduk yang tidak punya tempat tinggal tetap, seperti tunawisma, ABK kapal yang bersandar, dan mereka yang tinggal di emperan toko. Dan di Pangkalpinang malam ini kita berkolaborasi, mudah-mudahan lancar,” ungkap Thamrin

Dalam kegiatan sensus yang dilaksanakan setiap 10 tahun sekali ini, di bagi ke dalam 3 (tiga) tim. Tim I, menyisir wilayah pelabuhan menyasar paraΒ  awak ABK kapal yang bersandar; Tim II, menyisir wilayah Kecamatan Bukit Intan, Giri Maya dan Rangkui; sedangkan Tim III melakukan pendataan penduduk di wilayah Kecamatan Taman Sari, Gabek, Pangkal Balam dan Gerunggang.

Terkait dengan suasana pagebluk Virus Sars Cov-2, kegiatan pendataan lapangan Sensus Penduduk ini, seluruh petugas lapangan yang bertugas semuanya mengikuti prosedur pencegahan Covid-19.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page