City of Thousand Smiles

Lusje Harap Hari Kartini Jadi Momentum Kesetaraan Bagi Kaum Perempuan

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Pj Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan menyampaikan bahwa Kartini merupakan pahlawan Indonesia yang menjadi panutan bagi kaum perempuan.

Hal ini dikatakannya seusai menghadiri peringatan Hari Kartini ke-146 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2024 di Swiss Bell Hotel Pangkalpinang, Senin (22/4/2024).

Menurutnya, Kartini mejadi pelopor kesetaraan yang telah membuka pintu kaum perempuan agar bisa berkarya, berkarier, dan menunjukkan aktualisasi diri sehingga mampu duduk bersanding dengan laki-laki mengisi pembangunan.

“Tidak ada sekat lagi. Tinggal tunjukkan kompetensi diri duduk sejajar dengan kaum pria. Alhamdulillah, terima kasih Kartini.., ” ungkapnya.

Peringatan hari kartini ini juga diharapkan Lusje dapat menjadi momentum bagi perempuan Indonesia untuk mengambil peluang kesetaraan kaum namun tetap mempertahankan kodrat sebagai seorang wanita.

“Ayo perempuan Indonesia, buktikan kita setara mengisi pembangunan di Indonesia. Dan tetap ingat kodrat wanita dalam kelembutan berperangai, ” paparnya. (eka)

Penulis: Eka

Editor: Ira/Dedy

Leave A Reply

Your email address will not be published.