City of Thousand Smiles

Kesbangpol Kota Pangkalpinang Gelar Terobosan, Kombinasikan Kepedulian Lingkungan dan Persatuan Kesatuan

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pangkalpinang bersama Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Dinas Lingkungan Hidup Kota Pangkalpinang serta Kelurahan Masjid Jamik, Rawabangun, Pintu Air dan Opas Indah gelar gotong-royong membersihkan sungai Rangkui di seputaran Masjid Jamik hingga Pintu Air, Jumat (9/12/2022).

“Hari ini kita mengadakan gotong-royong bersama yang terdiri dari etnis-etnis di Kota Pangkalpinang, bersama dengan masyarakat, dari Kelurahan Masjid Jamik, Rawabangun, Pintu Air dan Opas Indah, juga dengan kawan-kawan dari Dinas Lingkungan Hidup. Sekitar 300an, kegiatan dilaksanakan sebagai acara bakti sosial dari Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), dari etnis-etnis ada perwakilan sekitar 75 persen dari seluruh suku hadir”, ujar Donald Tampubolon, Kepala Kesbangpol Kota Pangkalpinang.

Donald menambahkan, ini adalah upaya untuk memperkenalkan sekaligus juga memberikan sumbangsih bagi Pemerintah Kota Pangkalpinang. Meski berasal dari suku apapun, tambahnya, mereka sudah tinggal di Pangkalpinang, artinya sudah menjadi warga kota ini agar lebih bertanggung jawab, ada rasa memiliki dan rasa mencintai.

“Selain itu sebagai ajang silaturahmi untuk menjaga persatuan dan kesatuan”, ungkap Donald saat diwawancarai.

Adapun suku-suku yang hadir pada gotong-royong tersebut berasal dari Tapanuli, Ikatan Keluarga Musi, Ikatan Keluarga Komering, Madura, Jawa, Sulawesi, Ambon, Sumbar, Kupang dan suku-suku lainnya yang ada di Indonesia.

“Jadi tadi mereka membaur bersama bergotong royong. Pihak kelurahan-kelurahan juga menurunkan armada pink-nya, bahkan mobil pink beberapa kali bolak balik, full ya banyak sampahnya, ada 4 armada, kita harapkan paling tidak mengurangi potensi banjir”, tukasnya.

Penulis : Ari/Ima

Editor : Dedy/Ari

Leave A Reply

Your email address will not be published.