City of Thousand Smiles

Diskominfo Pangkalpinang dan Komisi Informasi Babel Sharing Terkait Keterbukaan Informasi Publik

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Komisi Informasi (KI) Provinsi Bangka Belitung menyambangi kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang, Kamis (20/10/2022). Kedatangan Ketua KI bersama rombongan ini disambut hangat oleh Plt. Kepala Diskominfo.

Plt. Kepala Diskominfo, Febri yanto langsung menjelaskan Diskominfo yang termasuk OPD tipe B terdiri dari Sekretariat dan terbagi dalam tiga bidang yakni Bidang IKP (Pengeolaan Informasi dan Komunikasi Publik), Bidang Penyelenggaraan e-Government dan Bidang Statistik dan Persandian. Dia juga memperkenalkan Kabid IKP dan Subkoordinator Informasi Publik yang turut mendampinginya.

Dalam pertemuan itu, Febri menyampaikan terkait keterbukaan informasi publik dan hal yang pernah ditemuinya berkaitan dengan itu selama berada di Diskominfo. Diketahui Diskominfo sebagai PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) utama yang berupaya memberikan keterbukaan informasi di masyarakat.

“Terkait fenomena keterbukaan publik yang kami temui, mungkin kita bersama KI bisa membuat rumusan agar jangan sampai seolah-olah keterbukaan publik ini dimanfaatkan oleh segelintir orang,” kata Febri.

Diskusi pun berjalan dalam pertemuan tersebut. Baik dari Diskominfo maupun KI saling bertukar informasi terkait keterbukaan informasi publik.

Ketua KI Babel, Ita Rosita menuturkan pihaknya telah berkunjung ke beberapa daerah di Bangka Belitung untuk monitoring evaluasi badan publik dan hari ini Kota Pangkalpinang mendapat giliran.

Menurut Ita, dirinya melihat ada kemajuan dan perubahan yang baik dari proses PPID di Kota Pangkalpinang.

“Saya lihat proses PPID di sini memang ada perubahan dan kemajuan,” katanya.

Penulis : Ira/Seftia

Foto : Prima

Editor : Dedy/Ira

Leave A Reply

Your email address will not be published.