City of Thousand Smiles

Wamendag RI Launching Pasar Digital SIAP QRIS Di Kota Pangkalpinang

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Republik Indonesia, Jerry Sambuaga beserta rombongan melakukan kunjungan kerjanya ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang didampingi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bangka Belitung Budiharto, Sekda Provinsi Bangka Belitung Naziarto, dan Kadis Perindag Kota Pangkalpinang Donald Tampubolon di Pasar Rumput Kecamatan Pangkalbalam, Kamis (12/05/2022).

Kunjungan Wamendag RI tersebut merupakan kunjungan kerjanya yang pertama ke Bumi Serumpun Sebalai, ia juga menghadiri dan melaunching Pasar Digital SIAP QRIS Kota Pangkalpinang.

Dalam kesempatan tersebut, Jerry Sambuaga menyampaikan bahwa dengan hadirnya pembayaran retribusi secara digital menjadi sangat penting karena dapat menjadi alat pembayaran yang sesuai dengan protokol kesehatan, dalam rangka membantu mengurangi transaksi secara uang langsung atau tunai.

Ia juga menekankan tentang pentingnya digitalisasi pasar terutama retribusi, bahwa digitalisasi dapat membuka jangkauan pasar atau pembeli yang jauh lebih luas.

“Produktivitas penjualan melalui daring bisa mencapai dua kali lipat dari penjualan. Dalam penerapan digitalisasi ini bisa meningkatkan produktivitas tanpa harus meninggalkan lapak dagangan. Selain itu, semua transaksi tercatat dan tersimpan dengan baik”, tandasnya. (Beni/Maya)

 

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika

Penulis : Benny/Maya

Fotografer : Benny

Editor : Ari / Febri Yanto

Leave A Reply

Your email address will not be published.