City of Thousand Smiles

Kelurahan Bukit Sari Wakili Pangkalpinang dalam Lomba Dasawisma Tingkat Provinsi Bangka Belitung

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO -Kelurahan Bukit Sari, Kecamatan Gerunggang menjadi perwakilan Kota Pangkalpinang mengikuti penilaian lomba DASAWISMA dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-50 PKK Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) II TP PKK Kota Pangkalpinang, Sri Asmawati Yusuf menyebut pihaknya telah memberikan pendampingan khusus kepada kelompok PKK Bukit Sari dalam melakukan persiapan perlombaan.

Dia menilai kader kelurahan perwakilan tersebut telah melakukan persiapan yang sangat matang guna maju sebagai perwakilan se-Kota Pangkalpinang dalam lomba ditingkat provinsi.

“Kami yang dampingi, dan persiapan mereka sudah sangat matang. Cuma mungkin ada beberapa program yang tidak terlaksana karena kondisi pandemi Covid-19, ” jelas Wati saat menghadiri penilaian Lomba Dasawisma di Kelurahan Bukit Sari, Senin (13/2/2022).

Dia berharap sebagai perwakilan Kota Pangkalpinang, Kelurahan Bukit Sari akan meraih juara satu dan kembali menjadi perwakilan untuk maju ke tahap berikutnya.

Sementara itu dalam kunjungannya ke Kalurahan Bukit Sari, Sekertaris TP PKK Provinsi Bangka Belitung Etty Asnila Ujarasari bersama tim penilai lainnya disambut langsung oleh Camat Gerunggang, Lurah dan seluruh kelompok PKK Kelurahan Bukit Sari.

Etty menyebut kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini dalam rangka meningkatkan pemberdayaan kelompok masyarakat untuk melakukan pendataan kepada ibu hamil dan balita.

Selain itu, dia menyebut kriteria penilaian dalam perlombaan juga melihat sejauh mana kelompok PKK melakukan pembinaan keluarga untuk mengelola dan memanfaatkan pekarangan rumah dan lingkungan sekitar.

“Kriteria penilaiannya selain menilai apakah mereka mendata dengan benar, kami juga menilai kegiatan lain yang dilaksanakan seperti pemberdayaan kelompok mereka seperti mrmanfaatkan lahan menjadi kebun, kemudian seperti PKK di siini juga ada kelompok seperti kelompoj pembuatan jamu, ” ungkapnya.

Tidak hanya meningkatkan pemberdayan masyarakat, dia berharap melalui kegiatan ini juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat terlebih dari sektor perekonomian.

Camat Gerunggang, Richard Syam menyebut kegiatan dasawisma ini bermanfaat bagi cikal bakal peningkatan kesejahteraan keluarga.

“Semoga dengan kelurahan ini yang mewakili kota Pankalpinang, akan menjadi motivasi bagi kelurahan dan kecamatan lainnya juga untuk lebih meningkatkan pemberdayaan kesejahteraan masyarakat, kalau bisa lebih, ” tegasnya. (Eka)

 

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika

Penulis : Eka

Fotografer : Eka

Editor : Febri Yanto / Ira

Leave A Reply

Your email address will not be published.