City of Thousand Smiles

Diskominfo Pangkalpinang Berkunjung ke Diskominfosta Bateng, Bahas Regulasi SPBE Hingga Publikasi Media

0

 

BANGKA TENGAH, DISKOMINFO – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang berkunjung ke Diskominfosta Bangka Tengah, Selasa (30/11/2021) di ruang rapat Smart Meeting Room (SMR) Kantor Bupati Bateng.

Kepala Diskominfo Pangkalpinang, Sarbini mengatakan kunjungan ini bertujuan membahas dan saling bertukar informasi terkait regulasi SPBE, sistem informasi data dan kerja sama media.

“Mudah-mudahan pertemuan ini ada hikmahnya,” kata Sarbini.

Kabid e-Goverment Diskominfo Pangkalpinang, Suranto menuturkan Diskominfo telah menyiapkan peraturan daerah terkait penyelenggaraan SPBE dan pengembangan aplikasi. OPD diharapkan selalu berkoordinasi dengan Diskominfo.

Sementara itu Plt Kepala Diskominfosta Kabupaten Bangka Tengah, Erwin mengatakan Kominfo sebagai corongnya Kabupaten Bangka Tengah sehingga segala kegiatan di lingkup pemerintah kabupaten dipublikasikan ke masyarakat melalui website, radio dan tabloid.

“Mengenai kerja sama media bahwa humas itu dulunya di bawah Sekda dan sekarang humasnya ada di Diskominfo. Semakin banyak media kita rangkul untuk bantu publikasinya ke masyarakat,” pungkasnya.

Lanjutnya, mengenai SPBE berupa aplikasi keamanan dan aplikasi, data dan informasi, infrastruktur TI, pihaknya sudah memiliki infrastruktur ruang server sehingga kedepannya akan mencoba ruang server virtual dan infrastruktur jaringan intra daerah serta pengembangan aplikasi. ( Coy )

 

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang

Penulis : Coy

Fotografer : Coy

Editor : Ira

Leave A Reply

Your email address will not be published.