City of Thousand Smiles

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Buka Musda KAHMI Kota Pangkalpinang

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang Suryo Kusbandoro membuka Musyawarah Daerah (Musda) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Pangkalpinang dengan tema “Tekun Bertumbuh Lincah Berjejaring” di Cordella Hotel, Sabtu (23/10/2021).

Suryo mengatakan, KAHMI adalah organisasi yang besar dan anggotanya banyak merupakan orang-orang hebat.

“Semoga acara ini menjadi ajang silahturahmi dalam rangka untuk menjalin dan menjaga kerukunan serta kebersamaan para alumni, yang kedua sebagai ajang untuk perkuat konsolidasi ke dalam, dengan acara ini pemerintah kota memberikan aspresiasi yang positif dan dukungan terhadap musda KAHMI di Kota Pangkalpinang,” kata Suryo.

Dia menyebut, pemkot berharap KAHMI dapat saling bersinergi serta memberikan kritik dan saran yang membangun sebagai kontrol kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Suryo juga meminta KAHMI terlibat membantu pemkot dalam percepatan vaksinasi yang saat ini sudah 76 persen dari target dalam mencapai herd immunity, melalui sosialisasi dan kontribusi positif bagi daerah serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Harapan dari Kemerintah Kota Pangkalpinang tersebut bahwa harapan tadinya dapat dijalankan KAHMI dan juga selamat untuk menjalankan musyawarah yang nantinya menghasilkan program kerja yang baik dan pemimpin yang semakin lebih baik. Dengan mengucapkan Bismillaahirrohmaanirrohiim, Musyawarah Daerah KAHMI Kota Pangkalpinang tahun 2021, secara resmi dibuka,” ujarnya.

Koordinator Presidium Majelis Daerah KAHMI Kota Pangkalpinang Basit Sucipto mengisahkan 21 tahun silam saat menjadi mahasiswa di Universitas Indonesia, dirinya dijebak senior untuk mengikuti sebuah agenda kegiatan yang ternyata itu ialah organisasi HMI dan tidak menyangka sesuatu yang diikutinya itu bisa mengantarkan dia memiliki jaringan luar biasa.

“HMI bagi saya bukan hanya menghidupi otak dan mental saya juga raga dan hidup saya dan percaya lah kalau berorganisasi dengan tulus dan ikuti proses dinamikanya maka nanti akan merasakan manfaatnya dimana HMI berdiri 1,5 tahun setelah Indonesia merdeka dimana semua senior sudah masuk di dalamnya,” ungkap Basit.

Dia berpesan untuk mempersiapkan leadership ,financial dan menjalin dengan jaringan sehingga memang disiapkan bidang masing-masing, baik itu politik, profesional dan lainnya.

“Mari kita selalu aktif dalam menemukan gagasan baru dan selalu ingat apa yang kita dapat selalu ada bagian orang lain dan bagaimana kita bisa melakukan kebijakan yang baik kalau kita tidak masuk dalam politik,” tuturnya. (reza)

Caption.
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang Suryo Kusbandoro membuka Musyawarah Daerah (Musda) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Pangkalpinang di Cordella Hotel, Sabtu (23/10/2021).

 

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang

Penulis : Reza/Seftia

Fotografer : Reza

Editor : Ira/Zulfahmi

Leave A Reply

Your email address will not be published.