City of Thousand Smiles

Dinas P3AKB Adakan Lomba TTG, Punya Multiplier Effect Bagi Masyarakat

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pangkalpinang melalui Bidang Pemberdayaan Masyarakat mengadakan lomba Teknologi Tepat Guna (TTG), Senin (30/3/2021).

Kepala DP3AKB Kota Pangkalpinang, Eti Fahriaty menuturkan kegiatan yang turut melibatkan masyarakat dan pihak kelurahan ini akan menginspirasi banyak kalangan karena manfaat yang didapatkan multiplier effect atau efek pengganda. Lomba TTG yang pertama kali dilakukan penilaiannya di Kelurahan Ampui ini, diharapkan dapat memotivasi warga Pangkalpinang dalam berkreativitas menciptakan inovasi alat-alat baru yang berdaya berguna dan memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Seperti mesin pompa sirkulasi multiguna ini, selain dapat berguna sebagai sirkulasi dan oksigen bak penampungan ikan, air sisa kuras sisa makanan dan kotoran bisa disiramkan sekaligus menjadi pupuk melalui alat tersebut. Ini luar biasa,” kata Ety.

ASN yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata ini menyampaikan, kriteria penilaian lomba TTG meliputi kebermanfaatan, dana yang dikeluarkan, kebersihan termasuk presentasi yang dilakukan oleh peserta lomba.

“Yang paling utama kebermanfaatannya bagi masyarakat. Kita sebagai Tim juri akan objektif karena melibatkan instansi lainnya seperti Polman dan Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan,” ujarnya.

Lomba yang termasuk Program Pemberdayaan dan Peningkatan Keluarga Sejahtera (KS) dilaksanakan selama dua hari pada 30-31 Maret serta diikuti empat peserta dari empat kelurahan. (Bagja)

 

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang

Penulis : Bagja

Fotografer : Bagja

Editor : Zulfahmi / Ira

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page