City of Thousand Smiles

Pemkot Pangkalpinang Raih Penghargaan LKPD 2020 dari Kementerian Keuangan RI

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Pemerintah Kota Pangkalpinang meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2020 dalam acara Penyerahan Penghargaan Pemerintah Republik Indonesia atas Laporan Keuangan tahun 2020 Lingkup Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan Capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian yang diselenggarakan Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Senin (19/10/2021).

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi pemerintah pusat kepada pemerintah provinsi dan seluruh pemerintah kabupaten/ kota di Babel atas capaian tertinggi pemeriksaan laporan keuangan tahun 2020 oleh BPK RI, yaitu WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

Pengambilan penghargaan diterima Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam, yang menurutnya penghargaan ini akan menjadi pemicu Pemerintah Kota bekerja lebih baik lagi terutama dalam laporan keuangan yang tertib dan sesuai dengan aturan, baik pelaksanaan maupun administrasinya.

“Ini memang kolaborasi bersama. Karena untuk WTP butuh dukungan dari OPD di Pemkot termasuk laporan keuangan yang dikonsolidasikan menjadi laporan Pemkot Pangkalpinang,” kata Radmida.

Menurut Kepala Kanwil DJPb Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr. Edih Mulyadi, acara penyerahan penghargaan ini terasa sangat istimewa karena merupakan sejarah pertama kalinya semua entitas pemerintah daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memperoleh predikat tertinggi dalam LKPD.

“Ini harus kita pertahankan. Sesuai dengan tema kita yaitu mengawal akuntabilitas untuk pengelolaan keuangan daerah berkualitas yang berbudaya WTP,” ujar Edih

Semantara itu Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menyampaikan bahwa diterimanya penghargaan oleh seluruh pemerintah daerah merupakan prestasi yang luar biasa. Ini tidak terlepas dari kerja sama dan kerja keras seluruh elemen pemerintahan di kabupaten/ kota termasuk seluruh stakeholder termasuk BPKP dan BPK.

“BPKP yang aktif membuat manajemen keuangan di daerah kita lebih baik, serta pengawasan oleh tim ibu Ida Farida (Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Bangka Belitung),” ungkap Erzaldi. (Bagja)

Caption – Penyerahan Penghargaan Pemerintah Republik Indonesia atas Laporan Keuangan tahun 2020 Lingkup Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan Capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian yang diselenggarakan Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Prov. Kep Bangka Belitung, di ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Senin (19/102021)

 

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang

Penulis : Bagja

Fotografer : Bagja

Editor : Ira/Zulfahmi

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page