City of Thousand Smiles

Sekda Pangkalpinang Paparkan Sasaran dan Indikator Kabupaten/Kota Sehat ke Tim Verifikasi Lapangan

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Sekda Kota Pangkalpinang Radmida Dawam menjelaskan berbagai sasaran dan indikator Pemerintah Kota Pangkalpinang kepada tim verifikator lapangan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) tingkat nasional, yang dilakukan secara virtual, Senin (11/10/2021).

Radmida menyebut, pemkot berkomitmen dan serius untuk meraih KKS tingkat nasional dibuktikan dengan hadirnya seluruh OPD, camat, lurah, lembaga dan instansi yang terkait dengan KKS.

“Kami terima kasih karena Pangkalpinang sudah dimasukkan dalam kategori KKS nasional. Ini wujud koordinasi kami dengan menghadirkan seluruh OPD dan instansi terkait,” kata Radmida.

Dia juga menjelaskan mengenai beberapa sasaran dalam KKS diantaranya yakni meningkatnya derjaat kesehatan masyarakat, meningkatnya mutu pendidikan, pemuda dan olahraga serta keterlibatan dan partisipasi perempuan pada tiap sektor.

“Harapan kami bisa memboyong penghargaan swasti saba wierda,” katanya.

Sementara itu, pihak Direktorat Jendral Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan berharap, ke depan setiap daerah yang diverifikasi tim agar memperbaiki dokumen dn syarat menuju kualitas yang diharapkan.

Ditjen Kesmas juga mengapresiasi kerja keras dan karya daerah-daerah dalam mewujudkan Kabupaten/Kota Sehat sehingga masyarakat dapat menikmati haknya dan kesehatannya. (Ira/Hesti/Eka)

 

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang

Penulis : Ira/Eka

Fotografer : Hesti

Editor : Ira/Zulfahmi

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page