City of Thousand Smiles

Wali Kota Pangkalpinang Sebut Herd Immunity Tercapai Jika 70 Persen Warga Tervaksinasi

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Hari Jadi ke-264 tahun Kota Pangkalpinang pada Jumat (17/9/2021) mengusung tema Sehat, Senyum, Herd immunity.

Menurut Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil atau akrab disapa Molen, herd immunity di Kota Beribu Senyuman dapat terealisasi jika target 70 persen dari 213.000 masyarakat telah melakukan vaksinasi pencegahan Covid-19.

“Sampai hari ini baru hampir mencapai 100.000 warga yang divaksin. Artinya untuk mencapai herd immunity kita masih memerlukan 60.000 orang,” kata Molen saat sambutan sidang paripurna istimewa dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-264 Pangkalpinang, di DPRD Kota Pangkalpinang.

Menurut Molen apabila herd immunity tercapai maka Kota Pangkalpinang dapat beraktivitas normal kembali. Ekonomi tumbuh meningkat, politik, sosial, budaya akan mengikuti dan menimbulkan multiplier effect yang sangat besar baik psikologis maupun dari segi pertumbuhan infrastruktur dan lain sebagainya.

“Untuk itu kepada seluruh hadirin yang hadir hari ini, tolong sampaikan kepada keluarga serta lingkungannya untuk melakukan vaksinasi pencegahan Covid-19. Kita kejar 60000 orang lagi yang belum divaksin,” serunya.

Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah dengan bekerjasama dengan seluruh stakeholder untuk bersama-sama mengatasi pagebluk virus Sars Cov-2 ini.

Diakhir sambutan wali kota yang mengawali karir sebagai ASN ini berharap agar Kota Pangkalpinang yang dicintai dapat berkembang, terus maju dengan berbagai fasilitas pelayanan masyarakat

“Mari kita wujudkan kemajuan menuju masa depan Pangkalpinang yang gemilang, yaitu terwujudnya kehidupan masyarakat yang SENYUM (Sejahtera, Nyaman, Unggul, dan Makmur).
Pangkalpinang Pangkal Kemenangan, tempat mengabdi menuju kejayaan,” pungkasnya. (Bagja)

 

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang

Penulis : Bagja

Fotografer : Bagja

Editor : Ira/Zulfahmi

Leave A Reply

Your email address will not be published.