City of Thousand Smiles

Wali Kota Pangkalpinang Sampaikan Laporan Keuangan 2020, Realisasi PAD Melebihi Target

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menyampaikan rancangan Peraturan Daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD kepada DPRD Kota Pangkalpinang pada rapat paripurna ke-19 masa persidangan III di Ruang Sidang Paripurna DPRD setempat. Senin (5/7/21).

Molen membacakan laporan keuangan Pemerintah Kota Pangkalpinang tahun anggaran 2020 dengan menyajikan informasi mengenai hasil kerja atau kinerja keuangan yang terstruktur dan posisi keuangan, transaksi yang dilakukan oleh suatu entitas pelaporan dalam periode yang sama.

“Kota Pangkalpinang untuk laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2020 mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian,” ungkap Molen.

Selanjutnya, pemkot dalam pelaksanaan keuangan APBD setelah dilakukan pemeriksaan oleh BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, hasil audit atas laporan keuangan secara lengkap laporan realisasi anggaran atas pendapatan belanja daerah dan pembiayaan daerah untuk laporan keuangan.

Pendapatan Asli Daerah senilai Rp 140.964 miliar atau 104, 76 persen dari target Rp 134,560 milyar. Pencapaian target ini melebihi target terutama disumbangkan dari sektor pajak daerah pendapatan hasil pengolahan daerah yang dipisahkan dan lain-lain pendapatan asli yang sah. (reza/pio)

 

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang

Penulis : Reza/Pio

Fotografer : Reza

Editor : Ira/Zulfahmi

Leave A Reply

Your email address will not be published.