City of Thousand Smiles

Ketua TP PKK Maknai Hari Kartini pada Era Digitalisasi

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Monica Haprinda mengajak para perempuan memberikan versi terbaik dalam bidang masing-masing disertai dengan ilmu, sikap dan perilaku yang baik sebagai bekal Kartini pada era digitalisasi dan pandemi.

Demikian disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pangkalpinang ini saat menjadi narasumber talkshow spesial Hari Kartini dengan tema kiprah Kartini masa kini membangun negeri kala pandemi, Rabu (28/4/2021) di Radio El John.

“Jadilah Kartini di rumah, lingkup kecil. Bantu pemerintah pulih dari pandemi dengan taat protokol kesehatan dan bagi yang punya kapasitas untuk masyarakat, edukasi tentang vaksin,” ujar Monica.

Monica mengaku sangat terkesan dengan peran Kartini menginspirasi perempuan untuk berani menggapai pendidikan. Dia turut mengapresiasi peran ibu-ibu di kecamatan dan kelurahan pada kegiatan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dalam membantu biaya rumah tangga mereka.

Lebih lanjut, Monica menuturkankesetaraan gender dengan pemberdayaan perempuan di Pangkalpinang sangat terbuka.

“Sekda kita perempuan. Pemimpin ASN, mengepalai kepala-kepala dinas, organisasi. Perempuan bisa, ada suara,” katanya.

Selain itu, Isnawati Hadi yang juga hadir sebagai narasumber menambahkan, peluang bagi pelaku usaha di Pangkalpinang sangat besar. Beberapa kemudahan seperti fasilitas dan pelatihan diberikan pemerintah terhadap pelaku usaha.

“Yang berwirausaha banyak perempuan, kesempatan didapat banyak, yang penting ada kemauan,” kata pendiri museum Kain Cual Ishadi ini.

Sebagai pelaku usaha pelestarian kain cual, Isnawati berpesan untuk terus menggapai mimpi. Seperti dirinya yang awalnya bermimpi membangun museum kain cual hingga akhirnya terwujud.

“Tetap sangat, cari peluang. Berkarya, jangan berhenti berinovasi,” pungkasnya. (Seftia)

 

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang

Penulis : Seftia

Fotografer : Seftia

Editor : Zulfahmi/Ira

Leave A Reply

Your email address will not be published.