City of Thousand Smiles

Pesan Sekda pada Hari Kartini: Tidak Ada Batasan Berkarir dan Manfaatkan Emansipasi

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Dalam momentum hari kartini Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam berpesan agar para perempuan selalu percaya diri dan mempergunakan kesempatan emansipasi yang dilahirkan R. A. Kartini dengan hal-hal bermanfaat.

Hal ini disampaikan Radmida saat menjadi bintang tamu pada dialog Ruang Tengah Bangka Pos dalam rangka Hari Kartini dengan tema dengan semangat Hari Kartini tingkatkan pemberdayaan perempuan, Rabu (21/4/2021).

“Kartini itu menelorkan ide-ide emansipasi pembebasan dari kungkungan. Generasi muda harus mempelajari sejarahnya jangan disia-siakan,” ujarnya.

Menurut Radmida, meski perempuan bisa berkarir disemua bidang namun emansipasi jangan sampai kebablasan, kesetaraan jangan keluar dari kodrat sebagai perempuan.

Untuk pemberdayaan perempuan di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang, menurutnya dilakukan dengan menuangkan program-program di tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjunjung pengarusutamakan gender.

“Dari segi pemerintah kami sudah punya di tiap OPD untuk menerjemahkan dimana kasubag PEP ketika membuat perencanaan, pemberdayaan perempuan harus masuk dalam program,” ungkap Panglima ASN Kota Pangkalpinang ini.

Lanjutnya, Pemerintah Kota Pangkalpinang sudah memberikan kesempatan dalam kesetaraan khususnya bagi ASN agar aktif berpartisipasi mengeluarkan ide-ide dalam berkarya.

“Harus bisa menempatkan diri, saat kerja dan saat di rumah. Terus belajar, tambah ilmu, jangan gengsi untuk bertanya. Kerja iklhas jangan pelit dengan waktu dan tenaga,” pesannya kepada para ASN perempuan.

Meskipun tidak ada batasan bagi perempuan untuk berkarir, bagi Radmida yang pernah menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Pangkalpinang ini berpesan, untuk mengutamakan musyawarah dengan keluarga agar memiliki pemahaman yang sama. (seftia)

 

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang

Penulis : Seftia

Fotografer : Seftia

Editor : Zulfahmi/ira

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page