City of Thousand Smiles

Wali Kota Lakukan Audiensi di Kantor PUPR

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) melakukan audiensi dengan beberapa kelompok di kantor PUPR, Rabu (31/3/2021). Audiensi pertama kali bertemu Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Pangkalpinang.

GP Ansor bertemu wali kota untuk membahas pendidikan dan pelatihan dasar (diklatsar) Barisan Ansor Serba Guna (Banser). Hal ini disambut baik oleh Molen untuk mengadakan kegiatan tersebut.

Ketua PC GP Ansor Pangkalpinang Wahyu Guna mengatakan Wali Kota mendukung kegiatan yang bertujuan untuk kaderisasi banser tersebut.

“Insyallah kita laksanakan tanggal 9-11 April 2021 di pantai pasir padi dengan 100 peserta. Kita berharap pak wali bisa membuka acara dan memberikan arahan diklatsar nanti,” ujarnya.

Seusai bertemu GP Ansor, Molen melanjutkan audiensi bersama Pengurus Gereja Bethel Indonesia Kota Pangkalpinang. Audiensi dengan tujuan mengajukan tanah perkuburan kristen itu, disambut baik oleh Molen. Namun dia menganjurkan pengurus gereja mensosialisasikan rencana baik tersebut ke gereja-gereja maupun tokoh agama kristen.

“Saya pastinya akan membantu selama saya masih menjabat. Bukan hanya agama islam tapi seluruh agama supaya kerukunan umat beragama dan suku bisa berjalan dengan baik,” ujar Molen.

Pendeta Gereja Bathel, Alek Siswantoro berharap lahan perkuburan kristen di Pangkalpinang bisa terwujud.

“Setelah ini kami akan lakukan sosialisasi kepada tokoh agama kristen di Pangkalpinang dan akan mengajukan audiensi berikutnya yang bukan hanya membicarakan tanah kuburan dan hal lain yang perlu dibicarakan,” pungkasnya. (Eka/Seftia)

 

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang

Penulis : Eka/Seftia

Fotografer : Eka/Seftia

Editor : Zulfahmi/Ira

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page