City of Thousand Smiles

Pemkot Pangkalpinang Refocusing Anggaran Rp 48 Miliar Akibat Covid-19

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menuturkan, akibat pandemi Covid-19 kondisi keuangan negara, termasuk di Kota Pangkalpinang memprihatinkan. Virus corona yang melanda global sejak setahun lalu berpengaruh pada seluruh aspek kehidupan. Begitu pun dengan anggaran di Pemerintah Kota Pangkalpinang yang harus refocusing sebesar Rp 48 miliar.

“Kondisi yg membuat kita beserta seluruh OPD harus lebih semangat dan terus berjibaku bagaimana mengolah keuangan. Bagaimana dengan defisit seperti ini pekerjaan kita harus tetep berjalan,” kata Molen saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Pangkalpinang Tahun 2022, di ruang pertemuan Bappeda dan Litbang, Selasa (30/3/2021).

Namun secara berangsur, menurut Molen geliat pertumbuhan ekonomi sudah terlihat membaik. Berdasarkan data informasi, hingga Maret perolehan pendapatan sudah mencapai target yang ditentukan.

“Saya berharap semoga pemulihan ekonomi yang sudah semakin membaik di tahun 2021 ini akan semakin meningkat normal di tahun 2022. Tentunya hal tersebut akan semakin memungkinkan jika pandemi Covid-19 segera berlalu,” paparnya.

Dia mengajak masyarakat untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mengikuti program vaksinasi dan selalu mematuhi protokol kesehatan. Molen meyakini, dengan berjibaku bersama-sama dapat memperjuangkan Pangkalpinang menjadi kota terbaik di Provinsi Bangka Belitung. (Eka)

 

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang

Penulis : Eka

Fotografer : Eka

Editor : Zulfahmi / Ira

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page