City of Thousand Smiles

Asisten Pemerintahan dan Kesra Ikuti Rakornas Virtual Dukcapil

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Pangkalpinang Suparyono mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) virtual Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, di ruang OR Gedung Tudung Saji, Selasa (30/3/2021).

Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, dua inovasi yang akan dikeluarkan yakni layanan siap online dan identitas digital. Selain itu, tujuh program nasional yang dikerjakan akan menjadi pemacu peningkatan kualitas layanan.

“Kita sudah tuangkan ini dalam RPJM nasional dan ada juga Perpres statistik hayati dan sebagainya. Jadi, dari tujuh program tersebut rekan-rekan semua harus berkinerja tinggi. Kinerja tinggi maksudnya sesuai dengan target. Pekerjaan Dukcapil sangat terukur dan juga sangat bisa dinilai kapabilitas, kapasitas dan kompetensi kepala dinasnya,” paparnya.

Dia menyebut, Dukcapil terikat dengan kinerja, target dan kualitas layanan untuk menyelesaikan program nasional sehingga pekerjaan tersebut harus seimbang dan berkualitas. (Coy/Seftia)

Sumber :

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang

Penulis :

Coy/Seftia

Fotografer :

Coy

Editor :

Zulfahmi/Ira

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page