City of Thousand Smiles

Ketua TP PKK Pangkalpinang Buka Kegiatan KEI Mengenai Obat dan Makanan

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda membuka kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KEI) penyebaran informasi tentang obat dan makanan, di Hotel Fox Harris, Rabu (17/3/2021).

“Semoga acara ini memberikan ilmu yang bermanfaat bagi semuanya. Terutama bahayanya skincare dan make up asal-asalan yang banyak dijual di pasaran tanpa izin BPOM. Sehingga penting bagi instansi terkait untuk terus meningkatkan keamanan produk-produk obat dan makanan yang ada di masyarakat,” kata Monica dalam sambutannya.

Dia berharap, acara ini dapat menambah pengetahuan ibu-ibu PKK terkait perizinan BPOM, karena menurutnya banyak produk berpotensi masuk galeri UMKM namun terhalang izin.

Sementara itu, Ketua BPOM Pangkalpinang Hermanto mengapresiasi partisipasi PKK dan berkeinginan agar acara ini dapat berfaedah bagi masyarakat.

“Obat dan makananan merupakan produk yang selalu kita konsumsi, dan hanya akan bermanfaat bagi tubuh jika memenuhi kaidah yang baik dan benar. Dalam hal ini, BPOM berfungsi untuk memberdayakan masyarakat terkait keamanan pangan yang merupakan tanggung jawab bersama. Melalui kegiatan KIE ini, diharapkan ibu-ibu PKK dapat lebih memahami mengenai obat dan makanan yang bermutu sehingga dapat membentengi diri dari produk-produk yang membahayakan kesehatan,” ucapnya. (Viska/Eka)

Sumber:Β 
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang
Penulis:Β 
Eka
Fotografer:Β 
Eka
Editor:Β 
Zulfahmi | Ira
Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page