City of Thousand Smiles

Pemkot Pangkalpinang Ikuti Webinar Babel Economic Forum 2021

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Asisten perekonomian dan pembangunan Setda Kota Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro menghadiri webinar Babel Economic Forum (BEF) 2021 dengan tema optimistime pariwisata Belitung di tengah pandemi yang diselenggarakan Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (15/03/2021) di ruang pertemuan Kantor Wali Kota Pangkalpinang.

Kepala perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kep. Babel Tantan Heroika dalam sambutannya mengatakan semua stakeholder harus bersinergi membangun optimisme dalam pemulihan ekonomi agar prospek ke depan semakin baik.

“Perlu bahu membahu kita semua untuk bisa mengendalikan covid-19,” ujar Tantan.

Tantan memaparkan data-data terkait pertumbuhan ekonomi di Provinsi Bangka Belitung dimana pada akhir 2020 inflasi masih relatif terkendali di angka 2,11 persen dan deflasi 0,11 persen.

Menurutnya pandemi Covid-19 memberikan dampak pada penurunan kinerja sektor pariwisata selama tahun 2020, karena pembatasan aktivitas masyarakat yang tercermin dari pertumbuhan kedatangan penumpang melalui bandar udara mengalami penurunan.

Direktur Pemasaran Pariwisata Regional I Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Drs. Vinsensius jemadu, MBA yang menjadi narasumber di acara ini mengatakan pemerintah akan menggaungkan Gerakan nasional bangga berwisata di Indonesia dan meluncurkan pemberian subsidi atau insentif untuk paket berwisata.

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman saat membuka acara memberikan apresiasi kepada Bank Indonesia yang konsisten mengadakan BEF setiap tahunnya. Erzaldi juga setuju dengan berkolaborasi dan bersinergi antar stakeholder akan mempercepat pemulihan ekonomi. (Seftia)

Sumber: Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang
Penulis: Seftia
Fotografer: Seftia
Editor: Ira | Zulfahmi
Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page