City of Thousand Smiles

Rumah Singgah Pangkalpinang Diresmikan, Rudianto Tjen Bangga Punya Wali Kota yang Luar Biasa

0

 

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung, Rudianto Tjen, menyatakan bangga sebagai warga Kota Pangkalpinang dan Bangka Belitung pada umumnya, karena memiliki seorang wali kota yang luar biasa.

Rudianto menilai kepedulian Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, telah bekerja keras membangun Kota Beribu Senyuman hingga memikirkan hal terkecil untuk membantu masyarakatnya dengan membuat Rumah Singgah Pangkalpinang di Jakarta dan Palembang.

Ini disampaikan anggota DPRD Kabupaten Bangka Tahun 1999 – 2004 saat mengikuti acara syukuran peresmian Rumah Singgah Pangkalpinang di Jakarta, Jumat (5/2/2021), di Jalan Pasuruan No 19 RT 12/ RW 05 Menteng Jakarta Pusat.

Menurutnya, pembangunan dan sejumlah program wali kota yang akrab disapa Molen itu patut diapresiasi karena telah memfasilitasi kebutuhan masyarakat Pangkalpinang dengan menyediakan tempat bermukim sementara bagi pasien yang harus dirujuk dan belum bisa ditangani pengobatannya di Bangka Belitung.

Rudianto menginginkan Rumah Singgah Pangkalpinang di Jakarta tidak banyak didatangi warga atau penuh penghuninya. Lantaran menurut dia, Wali Kota dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang bisa bekerja keras agar permasalahan kesehatan di Pangkalpinang dapat diselesaikan dengan tuntas.

“Sehingga tidak perlu lagi ada warga yang dirujuk keluar, baik Jakarta maupun Palembang,” kata Anggota Komisi yang membidangi Pertahanan, Intelijen, Luar Negeri, Komunikasi dan Informatika ini

Dia juga meminta dukungan semua pihak untuk wali kota agar dapat bekerja keras untuk mewujudkan RSUD Depati Hamzah sebagai rumah sakit modern, canggih dengan peralatan yang memadai serta ditunjang tenaga medis yang lengkap, sehingga nanti sedikit warga yang akan dirujuk ke luar Bangka Belitung karena masalah kesehatan dapat diselesaikan cukup di Pangkalpinang. (Bagja)

Sumber: Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang
Penulis: Bagja
Fotografer: Bagja
Editor: Ira | Zulfahmi
Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page