City of Thousand Smiles

Kata Mereka Tentang Hadirnya Jembatan Jerambeh Gantung

0

– Budayawan dan Sejarawan Bangka Belitung, Akhmad Elvian –
“Jembatan Gantung yang dibangun mengusung tiga konsep yakni menghargai masa lalu (honoring the past), merayakan masa kini (celebrating the present), dan merangkul masa depan (embracing the future).

Saya berharap Jerambah yang berdiri sejak tahun 1938 itu dapat dipugar kembali untuk kepentingan pariwisata serta sejarah dan pembelajaran arsitektur bangunannya. Sehingga hal tersebut menjadi daya tarik lebih bagi Kelurahan Jerambah Gantung”

– Rektor UnMuh Bangka Belitung sekaligus Ketua Forum DAS Bangka Belitung, Fadillah Sabri –
“Dampak positif dari sisi aksesibilitas transportasi, keberadaan jembatan tersebut diharapkan dapat mengurai kemacetan yang mengarah dari dan ke Kota Pangkalpinang yang terjadi selama jam sibuk perkuliahan.

Saya titip kepada pak Wali Kota Pangkalpinang dan Bupati Bangka agar wilayah sempadan sungai sekitar jembatan tidak menjadi kawasan kumuh.”

– Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung, Reniati –
“Pembangunan Jembatan Jerambeh Gantung dinilai memiliki manfaat dan mampu menaikkan pertumbuhan ekonomi positif ditahun 2021.

Untuk distribusi bahan pangan khususnya sayur mayur dan hasil tani yang lain dari Kabupaten Bangka ke Kota Pangkalpinang lancar karena lebih singkat serta biayanya lebih rendah.”

Sumber: Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang
Penulis: Eka
Fotografer: Eka
Editor: Ira | Zulfahmi
Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page