City of Thousand Smiles

Ibu-ibu Ikut Rapid Test Gratis

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Puluhan warga perempuan dari berbagai kecamatan di Pangkalpinang mengikuti rapid test gratis yang diadakan oleh Tim Penggerak PKK Pangkalpinang, dalam rangka memperingati hari ibu. Rapid test dilakukan di posko TGC Dinas Kesehatan, Senin (21/12/2020)

Sekretaris TP PKK, Sarni mengatakan, kegiatan ini merupakan program dari TP PKK pusat yang ditujukan ke setiap provinsi di Indonesia, kemudian dilaksanakan oleh kabupaten/kota.

“Pusat meminta minimal 100 peserta perempuan untuk mengikut rapid test dalam rangka peringatan hari ibu di tahun 2020”, ujar Sarni.

Dia menuturkan, masing-masing kecamatan atau kelurahan mengirimkan lima orang ibu PKK untuk dirapid test. Sarni menyebut, masyarakat tidak perlu takut selagi menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

“Penyakit ini ada tapi tidak menakutkan, kita bisa hidup sehat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dan yang terkena COVID-19 tidak boleh kita kucilkan dan harus tetap kita bantu. Ibu Monica bilang Pangkalpinang bisa lebih dari 100 yang mengikuti, harapannya agar 245 orang bisa ikut sesuai dengan pendataan dan fasilitas yang disediakan. Namun bisa kira  lihat keadaan kurang mendukung karena kegiatan berlangsung dalam keadaan hujan”, tutur Sarni. (reza/coy)

 

Sumber: 
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang
Penulis: 
Reza
Fotografer: 
Coy
Editor: 
Ira
Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page