City of Thousand Smiles

Kwarcab Pramuka Gelar Kegiatan Pelestarian Nilai Sejarah dan Tradisi

0

Pangkalpinang, Diskominfo – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pangkalpinang menggelar Kegiatan Pelestarian Nilai Sejarah dan Tradisi melalui Musyawarah Istimewa Pergantian Antar Waktu Pengurus Saka Widya Budaya Bakti Tahun 2018-2023 di Ruang Pertemuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Kamis (10/12/20).

 

Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Pramuka Pangkalpinang, Eddy Supriadi menyampaikan kepembinaan Saka Widya Budaya Bakti (SWBB) dilaksanakan oleh pamong dan instruktur saja. SWBB ini merupakan suatu tempat untuk memberi informasi tentan sejarah, budaya, dan tradisi pada dunia luar.

 

“Kita patut bangga dan bersyukur, sejarah dan tradisi masih ada ditengah-tengah kita. Ini dapat memperkuat jati diri bangsa, sejarah dan tradisi dapat menopang pengembangan industri pariwisata daerah dan dapat menjaga nilai-nilai karakter budaya daerah,” pungkas Eddy.

 

Dia pun mengajak segenap unsur yang ada di SWBB untuk menjadi bagian capaian ini, dengan bergandengan tangan menggapai tujuan bersama.

Sumber:Β 
Diskominfo Kota Pangkalpinang
Penulis:Β 
Lambok
Fotografer:Β 
Lambok
Editor:Β 
Bagja
Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page