City of Thousand Smiles

Bunda PAUD Pangkalpinang Jadi Narasumber Himpaudi TV Online Everyday

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda Maulan Aklil S.IP menjadi narasumber pada acara TV Online Everyday bertema Peran Bunda PAUD Kolaborasi dengan Stakeholder yang diselenggarakan oleh Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) secara virtual melalui zoom meeting, Senin (30/11/2020) di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang.

 

MonicaΒ  memaparkan kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan sebagai bunda PAUD Kota Pangkalpinang sejak dilantik satu tahun yang lalu.

 

“Hari ini saya akan memaparkan atau memberikan info-info kegiatan apa saja yang dilakukan bunda PAUD dengan Himpaudi kota Pangkalpinang,” ujarnya.

 

Bersama Himpaudi, Monica mengungkapkan bahwa dirinya beserta tim memberikan edukasi kepada anak-anak PAUD melalui kegiatan Gemar Makan Ikan (Gemari) dan sosialisasi tentang makanan padat bergizi.

 

“Mengedukasi anak-anak tersebut dengan cara yang asik, ceria dan bisa diterima oleh mereka,” ungkap isteri Wali Kota Pangkalpinang ini.

 

Lebih lanjut, Bunda PAUD juga telah melakukan edukasi mengenai pencegahan stunting yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan kepada orang tua dan guru tentang mencegah stunting kepada anak sehingga bisa bertumbuh kembang dengan baik.

 

Dalam hal meningkatkan mutu pendidikan, kegiatan yang telah dilaksanakan bersama Himpaudi adalah dengan mengadakan pelatihan magang atau kursus kepada beberapa tenaga pendidik PAUD.

 

“Saya harap generasi guru PAUD memiliki kompetensi yang baik, memiliki akhlak yang baik agar bisa mendidik anak-anak PAUD terutama generasi penerus bangsa yang bisa bersaing, yang baik akhlaknya, yang sholeh dan sholeha membanggakan orang tua dan negara,” harap Monica.

 

Sedangkan terkait peningkatan mutu lembaga, Monica yang pernah menerima Himpaudi Award bersama 35 Bunda PAUD se-Indonesia melaksanakan workshop percepatan akreditasi dan pendampingan lembaga yang diikuti tenaga pendidik dan kepala lembaga PAUD di Pangkalpinang.

 

“Saya harap tahun depan kita bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan PAUD, bunda PAUD dan Himpaudi dengan protokol kesehatan, bisa cepat keluar vaksinnya dan keadaan seperti semula,” pungkasnya.

Sumber: Diskominfo Kota Pangkalpinang
Penulis: Seftia | Maya
Fotografer: Seftia
Editor: Bagja
Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page