City of Thousand Smiles

Tiap Hadiri Pelantikan RT/RW, Molen Dapatkan Kisah lucu dan unik

0

Pangkalpinang-Diskominfo :

Molen yang merupakan sapaan akrab Wali Kota Pangkalpinang, membagikan kisahnya selama menghadiri pelantikan di berbagai tempat. Dia menyebut, banyak hal-hal lucu dan unik yang ditemukan di tiap kelurahan. Mulai dari groginya lurah yang akan melantik, cara menyampaikan sambutan hingga tegangnya para RT/RW baru tersebut yang membuatnya tertawa terpingkal.

Kisah ini disampaikannya saat menghadiri pelantikan Pengurus RT/RW (Rukun Tetangga/Rukun Wilayah) Kelurahan Gedung Nasional, Kecamatan Tamansari, Selasa (17/11/2020).

Bagi Molen, ini merupakan semangatnya dalam memimpin. Bertemu langsung dengan masyarakat dan dekat dengan perangkat organisasi terendah pada pemerintahan.

“Pemimpin itu yang dicari bukan hanya kepintaran, tapi dia yang dicintai oleh masyarakatnya. Itu saja, sederhana. Saya pesan kepada RT/RW sesederhana itu,” kata Molen.

Dia melanjutkan, tugas sebagai pemimpin harus dimulai dari niat yang baik, tulus dan ikhlas melayani masyarakat. Molen mengajak jajarannya untuk berbuat baik dan menyampaikan data penerima bantuan masyarakat yang sebenarnya. Segala aspirasi masyarakat, keluhan infrastruktur yang kurang baik diharapkan segera melapor ke lurah maupun camat untuk disampaikan kepadanya.

“Dalam bekerja kita harus jujur dan enjoy menikmatinya. Sampaikan kebutuhan masyarakat, manfaatkan saya sebagai wali kota untuk membantu itu. Nantinya yang menjadi skala prioritas akan kita lakukan,” tukasnya.

Sumber: Diskominfo Kota Pangkalpinang
Penulis: Lambok/ira
Fotografer: Lambok
Editor: Zulfahmi
Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page