City of Thousand Smiles

Jaga Imunitas Tubuh untuk Mencegah Terinfeksi Covid-19

0

Pangkalpinang-Diskominfo :

Pemerintah terus gencar dalam menangani pandemi Covid-19, utamanya terlihat dari suplai obat penanganan bagi pasien yang terus terdistribusi dengan cukup. Bahkan pemenuhan suplai obat sudah dilakukan hingga Desember 2020 ke 34 Dinas Kesehatan Provinsi serta 779 rumah sakit di seluruh Indonesia. Begitu pun dengan jumlah tenaga medis mencapai 300 ribu orang di rumah sakit rujukan Covid-19 seluruh Indonesia.

Fasilitas kesehatan kini semakin lengkap dan membantu masyarakat untuk memeriksakan diri serta mendapatkan pengobatan yang optimal. Masyarakat pun diimbau tidak takut memeriksakan diri demi mendapatkan perawatan. Ini perlu dilakukan sebagai langkah pencegahan untuk deteksi dini dari gejala penyakit Covid-19 sehingga tidak semakin memberatkan nantinya.

Juru Bicara Satgas Covid-19, dr Reisa Broto Asmoro mengatakan, berbagai upaya yang dilakukan pemerintah dalam penanganan Covid-19 ini menunjukkan tingkat kesembuhan pasien yang terus membaik. Hal ini tentu memberi semangat dna optimisme masyarakat dalam melewati masa pandemi.

“Rasio kesembuhan dari seluruh total kasus Covid-19 mencapai 82,84 persen. Angka sembuh dan selesai isolasi meningkat dibandingkan sebelumnya yaitu 80,51 persen,” kata dr Reisa dalam acara Dialog Juru Bicara Pemerintah dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru yang diselenggarakan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCPPEN), pada Jumat (13/11/2020).

Pemerintah juga saat ini merencanakan pengadaan vaksin untuk mendorong optimisme masyarakat. Vaksin merupakan bagian penting yang dapat meningkatkan imunitas tubuh. Masyarakat sangatlah membutuhkan vaksin untuk menghadapi pandemi dan pemulihan kesehatan nasional. Disamping itu, untuk menurunkan risiko infeksi virus, harus tetap menjalankan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) secara disiplon.

“Wajib mencegah dan melindungi diri dari penyakit, karena yang namanya mencegah jauh lebih mudah, murah dan berfaedah daripada mengobati,” ujar dr Reisa.

Sumber: Diskominfo Kota Pangkalpinang
Penulis:
Fotografer:
Editor:
Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page