City of Thousand Smiles

Molen Lantik Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Pangkalpinang PAW

0

Pangkalpinang-Diskominfo :

Maulan Aklil (Molen) selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kota Pangkalpinang melantik Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pangkalpinang Pergantian Antar Waktu (PAW) masa bakti 2018-2023, Senin (16/11/2020) di Fox Harris Hotel Pangkalpinang.

Hadir dalam acara Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Kwartir Daerah Kepulauan Bangka Belitung, Forkopimda Kota Pangkalpinang, Kemenag, Kepala OPD Se-Kota.

Kamabicab Gerakan Pramuka Kota Pangkalpinang, Kakak Maulan Aklil berharap kepengurusan yang baru dapat bekerja secara maksimal sehingga pramuka memiliki gaya dan marwah untuk Kota Pangkalpinang.

“Pasukannya pun lebih banyak, lebih lengkap dengan melibatkan para OPD supaya dalam kegiatan-kegiatan ke depan itu bisa dibantu dan di-support oleh OPD-OPD terkait,” ungkap  Wali Kota Pangkalpinang ini.

Selain itu kepengurusan yang baru diharapkan juga memiliki kegiatan-kegiatan positif yang lebih bermanfaat dan mengena di masyarakat.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang gerakan pramuka Kota Pangkalpinang, Kakak Monica Haprinda Maulana Aklil dalam sambutannya meminta bantuan kepada semua pengurus untuk membantu dirinya dalam mengelola kwarcab Pangkalpinang.

Dalam mengelola organisasi pramuka Kak Monica juga berharap antara Kwartir cabang Kwartir ranting dan gugus depan dapat bekerja sama.

Demikian juga dengan kwartir daerah agar  dapat saling berkolaborasi dalam kegiatan kepramukaan.

“Tidak mungkin bekerja sendiri sehingga membutuhkan tim yang solid, penuh semangat dan memiliki kepedulian serta visi dan misi membangun kwarcab Pangkalpinang,” ujarnya.

Kak Monica berharap ke depan gerakan pramuka menjadi salah satu organisasi yang ikut andil dan berperan dalam pembangunan di Kota Pangkalpinang.

Salah satunya dengan cara membangun karakter generasi muda melalui moto pramuka asyik dan keren sehingga gerakan pramuka kwarcab Pangkalpinang menjadi wahana pembinaan anak-anak muda di Pangkalpinang.

Dalam membenahi pengelolaan pramuka Kak Monica juga meminta dukungan dari pemerintah untuk menjalankan program-program kepramukaan.

Mewakili Ketua Kwarda Kep. Babel Dr. H. Zaidan selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Kwartir Daerah Kep. Babel mengucapkan selamat kepada kepengurusan baru kwarcab Pangkalpinang dan berharap yang disampaikan Ketua kwarcab dapat terwujud dengan dibantu para wakil ketua dan andalan.

“Saya yakin dan percaya Kak Monica dengan Kak molen mampu menjabarkan kegiatan pramuka ini lebih eksis,” tutur Zaidan.

Sumber: Diskominfo Kota Pangkalpinang

Penulis: Septia. Fotografer: Septia. Editor: Zulfahmi

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page