City of Thousand Smiles

Molen Dukung Dispersip Launching Digital Library dan Mengukuhkan Bunda Literasi

0

Pangkalpinang-Diskominfo :

Dalam rangka memperingati Hari Gerakan Nasional Membaca, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang mengadakan acara Pengukuhan Bunda Literasi Bedah Buku dan Launching Digitalisasi Library, Selasa (17/11/2020) di Halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang.

Hadir Asisten bidang umum dan administrasi Setdako, Forkopimda Kota Pangkalpinang, Perwakilan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kep. Babel, Executive General Manager PT Angkasa Pura II dan Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel.

Acara yang bertujuan untuk mensosialisasikan keberadaan perpustakaan Kota Pangkalpinang dan membudayakan tingkat gemar membaca ini diisi dengan pengukuhan bunda literasi, launching perpustakaan digital dan bedah buku.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil mengukuhkan Monica Haprinda Maulan Aklil sebagai Bunda Literasi Kota Pangkalpinang tahun 2020.

Molen mengatakan kegiatan ini merupakan pernyataan bagi Kota Pangkalpinang bahwa perpustakaan hal yang sangat diharapkan dan salah satu barometer dalam meningkatkan sumber daya manusia di Kota Pangkalpinang.

“Selamat kepada bunda literasi Kota Pangkalpinang. Hal ini merupakan trigger awal kita menyatakan perpustakaan itu sesuatu yang sangat diharapkan,” ujar Molen.

Molen mengapresiasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang atas terselenggaranya kegiatan ini.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Molen atas sumbangsih PT Angkasa Pura II dan Bank Sumsel Babel dalam membantu mempromosikan minat baca di Pangkalpinang.

Dalam sambutannya Monica Haprinda berharap dukungan dan kerja sama pemerintah, masyarakat serta stakeholder menjalankan visi dan misi sebagai bunda literasi Kota Pangkalpinang untuk meningkatkan minat baca.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II juga berharap kehadiran digital library menggunakan aplikasi I-Pangkalpinang dapat memancing masyarakat datang ke perpustakaan kota untuk membaca secara digital.

Dalam kegiatan ini Wali Kota juga menyerahkan piagam penghargaan kepada pemustaka yang sering berkunjung ke perpustakaan Kota Pangkalpinang.

Selain itu juga diserahkan trofi dan piagam pemenang kepada pengelolaan kearsipan tingkat Kota Pangkalpinang tahun 2020 untuk kategori Kelurahan dan OPD.

 

Sumber: Diskominfo Kota Pangkalpinang
Penulis: Seftia | Maya
Fotografer: Seftia
Editor: Zulfahmi
Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page