City of Thousand Smiles

Molen Hadiri Sosialisasi Pencegahan Covid-19

0

Pemerintah Kota Pangkalpinang mengadakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kota Pangkalpinang dengan tema ” Pangkalpinang bermasker ” Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit, Kamis (24/9/2020) di Stadion Depati Amir Kota Pangkalpinang.

Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil atau Molen dalam sambutannya menyatakan bahwa diadakannya kegiatan ini berawal dari kunjungan dirinya bersama Kapolda di Belitung, dimana Kapolda Babel meminta agar Pemerintah Kota Pangkalpinang menjadi contoh bagi 7 (tujuh) kabupaten/kota di Babel untuk segera melaksanakan penanganan Covid-19 Jilid 2.  

Hal ini dilakukannya karena penanganan Covid-19 ini bukan main-main, mengingat hingga saat ini sudah ada 141 orang yang positif di Pangkalpinang, terdiri atas 100 sudah sembuh 1 meninggal dunia dan 40 orang sampai hari ini belum sembuh.

Selain itu dengan adanya Pandemi Covid-19 ini sangat berdampak buruk pada perekonomian di kota Pangkalpinang.Dimana dirinya hingga sekarang tidak tahu persis di Pangkalpinang ini sudah berapa orang yang tidak bisa makan atau yang menggantungkan penghasilannya atau harapannya cuman dari dia jualan.

“Banyak orang di sekitar kita sudah boleh dikatakan hampir tidak bisa makan gara-gara Covid-19 ini, saya sebagai walikota, hal ini sudah menjadi menjadi tanggung jawab saya,”tegas Molen.

Molen berharap jangan sampai ada yang tidak bisa makan gara-gara Covid-19 ini artinya perekonomian di Pangkalpinang harus tetap berjalan.

 “Jadi hari ini kita ingin perekonomian tetap berjalan, kesehatan juga berjalan, dimana nanti kita harus menjalankan Protokol Covid-19 cuci tangan, jaga jarak itu minimal,”ujar Molen.

Diakhir sambutannya Molen memberikan apresiasi atas nama pribadi dan mewakili pemerintah kota Pangkalpinang atas kehadiran dan kesiapsiagaan komitmen serta rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Kapolda, Danrem,  Kajati, Dirut PT Timah telah menginisiasi kegiatan tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolda Kep. Babel Irjen Pol. Drs. Anang Syarif  Hidayat beserta jajarannya, Danrem 045 Garuda Jaya Brigjen TNI Mateus Jangkung  Widyanto, Kolonel inf Pujut Sudarmanto Dandim 0413 Bangka, Direktur PT.TIMAH TBK Mochtar Riza Pahlevi Tabrani dan Direktur  SDM PT.TIMAH TBK RISKI, Kejati Prov Kep. Babel yang diwakili Kabag TU Semeru, Kajari Kota Pangkalpinang RM. Ari Prioagung, Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris  Lesmana  Zeviansyah, SH, SIK, MH beserta jajarannya, Sekda Kota Pangkalpinang Radmida Dawam, Organisasi pemuda Kota Pangkalpinang, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat Kota Pangkalpinang, Organisasi Masyarakat Kota Pangkalpinang dan Kepala OPD Linkup Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page