City of Thousand Smiles

Pemkot Pangkalpinang Rencanakan Renovasi 51 Kios Kawasan Pasar Ratu Tunggal

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperindag) Pangkalpinang berencana merenovasi puluhan kios, bertempat di Pasar Ratu Tunggal guna merelokasi pedagang yang berjualan di sekitar kawasan jalan trem.

“Kami usulkan kegiatan renovasi Pasar Ratu Tunggal, ada 51 kios akan direlokasi, jadi tidak ada lagi alasan mereka jualan di pinggir jalan”, jelas Kepala Disperindag, Donal Tampubolon saat menghadiri Focus Group Discussion (FGD) paparan OPD tentang Urgensi Kegiatan Strategis Kota Pangkalpinang Tahun 2022 di Ruang Rapat Sekretaris Daerah, Kamis (10/2/2022).

Donal menyebut pengerjaan pembangunan fisik direncanakan akan dilaksanakan pada minggu kedua bulan Mei mendatang.

Sementara diwaktu dekat ini, tambah Donal, pihaknya terlebih dahulu akan meratakan tempat penampungan sementara (TPS) di Pasar Kranas.

“Kami sudah buat schedule, ditriwulan pertama kami kerjakan yg lain dulu untuk meratakan tempat TPS”, tambahnya.

Dalam proses pelaksanaan pembangunan nantinya, Donal menilai akan ada hambatan dan meminta agar pekerjaan terus didampingi oleh pihak yang berwenang, sebab pembangunan kios terletak di kawasan padat lalu lintas.

“Kami minta pengerjaan ini nantinya akan didampingi, dalam pelaksanaannya ada potensi beberapa hal yang perlu kita jaga. Pertama masalah lalu lintas, karena 51 kios memang terletak dipinggir jalan yang cukup padat arus lalu lintas”, paparnya.

Hingga saat ini, Donal menuturkan bahwa pihaknya terus melakukan sosialisasi berkaitan dengan rencana renovasi kios tersebut, sehingga para pedagang dapat bersiap dengan relokasi yang sedang direncanakan. (Eka)

 

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika

Penulis : Eka

Fotografer : Eka

Editor : Febri Yanto/Ari

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.