City of Thousand Smiles

Dispar Pangkalpinang Gelar Pelatihan Digitalisasi: Branding, Pemasaran dan Penjualan

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang melalu Bidang Ekonomi Kreatif menggelar pelatihan digitalisasi: branding, pemasaran dan penjualan pada desa wisata, homestay/pondok wisata, kuliner, souvenir, fotografi Kota Pangkalpinang di Hotel Bangka City, Selasa (26/10/2021).

Kegiatan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik Kemenparekraf RI ini bertujuan meningkatkan pengetahuan, motivasi, kompetensi bagi pelaku ekonomi kreatif dan daya tarik wisata dalam memanfaatkan teknologi informasi komunikas.

Kabid Ekonomi Kreatif, Susi Erawati mengatakan DAK diberikan oleh pemerintah pusat kepada daerah untuk mendukung kualitas destinasi pariwisata dan daya saing pariwisata daerah, meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas masyarakat lokal serta perluasan kesempatan kerja.

Pelatihan yang diikuti oleh 40 peserta terdiri dari fotografer, pelaku kuliner, perfilman, percetakan sablon dan musik, seni pertunjukkan, Kriya ini diharapkan bisa memahami pentingnya digital marketing maupun fotografi.

“Hal itu tentunya untuk mempromosikan daya tarik pariwisata yang mereka kelola melalui media sosial dan digital marketing,” kata Susi.

Kegiatan diselenggarakan pada 26-28 Oktober, selain menerima teori dari narasumber, peserta pelatihan juga melakukan kunjungan lapangan ke daya tarik wisata dan laboratorium komputer agar memberikan dampak maksimal bagi semua peserta. (Bagja)

 

 

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang

Penulis : Bagja

Fotografer : Bagja

Editor : Ira/Zulfahmi

Leave A Reply

Your email address will not be published.